Ribuan Warga Ikuti Pengobatan Gratis Oleh Jajaran Kodim 0303/Bengkalis

id ribuan warga, ikuti pengobatan, gratis oleh, jajaran kodim 0303bengkalis

Ribuan Warga Ikuti Pengobatan Gratis Oleh Jajaran Kodim 0303/Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) - Bakti Sosial Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Kodim 0303/Bengkalis melakukan pengobatan massal bagi 1.500 warga Desa Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

"Warga mendapatkan pengobatan dan kacamata gratis," kata Dandim 0303 Bengkalis Letkol Infantri Rizal Faizal Helmi di Bengkalis, Jumat.

Letkol Infantri Rizal Faizal Helmi menjelaskan pengobatan massal ini salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan TMMD ke-97 tahun ini.

Karena TMMD bertujuan untuk membantu pemerintah kabupaten bengkalis dalam hal mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

"Kali ini di Bengkalis ada 1.500 orang warga yang mendapatkan pengobatan dan kacamata gratis dari Korem 031 Wirabima," katanya.

Ia menjelaskan dalam pengobatan dan kacamata gratis ini pihaknya bekerjasama dengan Korem 031/Wirabima dan Yayasan Drs YOFFIE.

Bakti sosial pengobatan gratis meliputi, katarak, THT, kulit, kolestrol, gula, dan lain sebagainya.

"Selain pengobatan gratis, masyarakat juga mendapatkan kacamata gratis bagi yang membutuhkan," tegasnya.

Dandim 0303 Bengkalis menambahkan kegiatan pra TMMD di mulai pada tanggal 3-17 september 2016 atau selama 14 hari. Sementara kegiatan TMMD ke-97 di Kecamatan Siak Kecil dan Bukit Batu dimulai pada 20 September hingga 19 Oktober 2016 atau selama 30 hari kedepan.

Di sisi lain, pengobatan gratis ini sangat diapresiasi warga termasuk warga lanjut usia (Lansia). Mereka sabar menunggu giliran mendapat pengobatan gratis yang dikoordinir Kodim 0303/Bengkalis.

Sadiatun nenek (60) tahun misalnya, tak kuasa menyembunyikan rasa syukur dan senangnya karena mendapatkan pengobatan gratis dan kacamata.

"Enggeh nak, mbah seneng sekali sudah mendapatkan pengobatan gratis ini, apalagi embah sudah tua, kami semua bersyukur sekali," ucapnya dengan logat Jawa kental.

Hal senada juga disampaikan M. Lamdot Ahmad (54) tahun yang sudah bertahun-tahun menderita penyakit kulit dan mata.

"Saya dan warga disini senang dapat pengobatan gratis dari bapak-bapak TNI ini," ujar M. Lamdot Ahmad berharap penyakit kulit segera sembuh.