Sambut Ramadan, Komunitas Sepeda Kayu Bengkalis Bagi-Bagi Sembako

id sambut ramadan, komunitas sepeda, kayu bengkalis, bagi-bagi sembako

Sambut Ramadan, Komunitas Sepeda Kayu Bengkalis Bagi-Bagi Sembako

Bengkalis, (Antarariau.com)- Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1437 Hijriah, Komunitas Sepeda Kayu Bengkalis (SKB) melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan sembako gratis kepada sejumlah warga Bengkalis yang dinilia kurang mampu, Sabtu (4/6).

"Sembako ini kami bagikan dalam rangka suka-cita kami untuk menyambut Ramadhan. Dan memang kami dari komonitas SKB sudah melakukan hal yang sama ditahun yang lalu," kata Ketua Komunitas SKB, melalui wakilnya Ibnu, di Bengkalis Sabtu.

Ia mengatakan, sembako yang dibagikan secara cuma-cuma tersebut merupakan hasil dari sumbangan para anggota SKB. Sehingga diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu dalam menyongsong kedatangan Ramadan.

“Pagi ini kami bergerak menyalurkan sembako ini dibeberapa titik. Seperti desa Senggoro, Air Putih, Wonosari, Kelapapati dan seputaran Kota Bengkalis. Tentunya sasaran kami adalah kepada fakir miskin atau kaum dhu’afa yang ada di Bengkalis,” ujarnya.

Komunitas SKB berharap bantuan yang diberikan kepada sejumlah masyarkat kurang mampu tersebut dapat bermanfaat bagi penerima dan tentunya menjadi amal ibadah bagi seluruh anggota.

"Jadi kami sambil berolahraga, juga sambil berbagi-bagi sembako. Supaya masayrakat yang kekurangan dapat dengan bahagia menyambut kedatangan bulan puasa," katanya lagi.

Ia menjelaskan, kedepannya SKB juga terus bertekat akan berbagi kepada masyarakat kurang mampu. Karena, menurut dia, bersepeda sambil berbagi itu lah salah satu tujuan dan keinginan komunitas SKB.

Pembagian sembako sebanyak 40 bungkus lebih tersebut dibagikan langsung oleh anggota SKB dengan mengelilngi beberapa desa si Kecamatan Bengkalis dengan mengayuh sepeda berkeliling dari satu pintu ke pintu rumah warga kurang mampu di daerah itu.