Sambut puasa, keluarga besar BRK Syariah ikuti Tarhib Ramadan bersama UAS

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, BRK Syariah

Sambut puasa, keluarga besar BRK Syariah ikuti Tarhib Ramadan bersama UAS

Sambut puasa, keluarga besar BRK Syariah ikuti Tarhib Ramadan bersama Ustad Abdul Somad (ANTARA/HO-BRK Syariah)

Pekanbaru (ANTARA) - Menjelang masuk bulan Ramadan, seluruh pegawai Bank Riau Kepri (BRK) Syariah kantor Pusat mengikuti kegiatan Tarhib Ramadan bersama UstadAbdul Somaddi Ballroom Menara Dang Merdu BRK Syariah, Jumat (8/3).

Kegiatan yang mendatangkan Datuk Seri Ulama Setia Negara ini juga dihadiri oleh Dewan Komisaris, seluruh Direksi, Dewan Pengawasa Syariah, Ikatan Keluarga Pensiun BRK Syariah, nasabah Priority BRK Syariah, mitra kerjasama wisata religi serta perwakilan dari sejumlah pondok pesantren.

Pegawai BRK Syariah terlihat senang dan bangga bisa mendengarkan secara langsung dan dekat tausiah dari Da’i lulusan Maroko ini. Tak heran usai Ustad Abdul Somad menyampaikan Tausiah, pegawai BRK Syariah secara bergantian meminta izin untuk mengabadikan foto bersamanya.

Direktur Pembiayaan, Tengkoe Irawan mengatakan sejak 2008, Ustad Abdul Somad sudah mengisi tausiyah di Bank Riau Kepri Syariah yang kala itu masih konvensional. Pada tahun 2020, beliau kembali diundang dalam kegiatan bank dan memberikan tausiyah dengan tema Amazing Hijrah.

“Saat itu Tuan Guru menyampaikan, konversi harus segera dilakukan dalam rangka mengejar amal, karena saat itu bank kita masih konvensional. Alhamdulillah kini beliau hadir kembali bersama kita, saat bank sudah konversi menjadi BRK Syariah. Meskipun prosesnya menuju syariah ini terlambat dalam prosesnya, itu karena bank harus mempersiapkan SDI, IT, dan hal lainnya sesuai dengan relugasi dan prinsip syariah,” kata Tengkoe Irawan.

Tengkoe Irawan menyebutkan tidak hanya sekedar berubahmenjadi syariah saja, tetapi BRK Syariah juga melakukan kegiatan tausiah setiap zuhur di hari Senin hingga Kamis dan Jumat ba’da ashar. Kegiatan ini rutin dilakukan setelah musala BRK Syariah ditingkatkan menjadi Masjid Baiturrahim.

“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan individualisme yang baik di lingkungan BRK Syariah. Tentunya kehadiran Ustad Abdul Somad pada hari ini menjawab kerinduan keluarga besar BRK Syariah. Terima kasih kepada Ustad yang selalu mengajak umat untuk menabung di BRK Syariah dan selalu mempromosikan BRK Syariah di sela tausiahnya,” ujar TI sapaan akrabnya.

Ustad Abdul Somad sebelum menyampaikan tausiyahnya terkait Tarhib Ramadan, ia bercerita tentang kenangannya dengan BRK Syariah. Setelah berdakwah 45 menit, UAS membacakan dan menjawab satu persatu pertanyaan dari pegawai BRK Syariah yang sudah memasukan kertas pada kotak pertanyaan yang disediakan panitia.

“Ini biasanya kalau sudah 45 menit tausiyah, kertas pertanyaan seperti ini akan datang ke saya. InsyaAllah akan saya bacakan dan jawab di 15 menit terakhir ini,” kata UAS yang sesekali menyapa nasabah priority dan mengajaknya untuk memasukkan dana tambahan ke BRK Syariah.

Acara tersebut berakhir dengan penyerahan donasi untuk Pondok Pesantren Azzahra yang diserahkan oleh Komisaris Utama Syahrial Abdi kepada Ustad Abdul Somad dan Penyerahan donasi oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Fajar Restu Febriansyah kepada pengelola Yayasan Tabungan Wakaf Umat.