Bupati Hadiri Sertijab Kepala Lapas Bengkalis

id bupati hadiri, sertijab kepala, lapas bengkalis

Bupati Hadiri Sertijab Kepala Lapas Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin hadiri pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, Selasa.

Kepala Lapas Bengkalis yang sebelumnya diemban oleh Bawon kini digantikan oleh Serju Wibowo dari Lapas Lumajang, Jawa Timur. Sedangkan Bawon pindah tugas menjabat sebagai Kepala Lapas Purwokerto, Jawa Tengah.

Sertijab, serta pisah sambut kedua pejabat ini dipusatkan di Halaman Kantor Lapas, Jalan Pertanian,

Dalam kesempatan pisah sambut itu, mantan Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Bawon mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, demi menyukseskan program-program dan meningkatkan layanan Lapas Bengkalis selama dipimpinnya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya Pemkab Bengkalis yang telah memberikan dorongan dan dukungan, demi meningkatkan layanan yang lebih baik selama lapas ini saya pimpin," kata Bawon yang sudah menjabat dua tahun setengah sebagai Ka Lapas Bengkalis ini.

Ia mengatakan, hingga dihari terakhir dirinya menjabat, kondisi Lapas Bengkalis masih memprihatinkan.

“Kondisi lapas dengan daya tampung normal 214 orang, terpaksa harus diisi 1.340 narapidana, yang artinya lapas saat ini over kapasitas 750 persen,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada mantan Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Bawon atas pengabdian, Dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan, baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu sangat besar manfaatnya khususnya kepada warga binaan.

"Hubungan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini, dapat terus terbina, terpelihara, karena berpindah tersebut adalah tugas-tugas kedinasan. Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Pak Bawon yang mengabdikan diri di Lapas Bengkalis ini. Dengan tugasnya, Lapas Bengkalis dapat berubah ke arah yang lebih baik," ujar Amril.

Selain mengucapkan selamat, diakhir acara Bupati Amril juga berkesempatan menyerahkan cinderamata kepada mantan Kepala Lapas Bengkalis Bawon, diikuti para undangan yang hadir.

Selain dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama istri, Kasmarni, juga turut hadir dalam sertijab tersebut pejabat Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Riau, Lulik Heri Sutrisno, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta seluruh jajaran Lapas Bengkalis.