Workshop Fotografi Bersama Ebbie Vebri dan Barry Kusuma di Pekanbaru

id workshop fotografi, bersama ebbie, vebri dan, barry kusuma, di pekanbaru

Workshop Fotografi Bersama Ebbie Vebri dan Barry Kusuma di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Fotografi berkembang cukup pesat di Pekanbaru. Fotografer-fotografer Pekanbaru tak lagi bersaing di tingkat lokal atau pun internasional, tetapi juga mulai merambah ke kancah internasional.

"Memasuki pasar internasional bukan hal mudah. Ada teknik dan tips. Nah, kami ingin membaginya kepada teman-teman bersama Ebbie dan Barry," ucap Panitia Penyelenggara, Silalahi Afrianto.

Ide ini, kata Afrianto, datang karena banyaknya fotografer pemula muncul. Apalagi fotografi tak hanya hobi. "Jika di-manage dengan baik, fotografi akan menjadi pendapatan yang luar biasa serta membuat pemiliknya tenar tanpa disengaja," kata Afrianto lagi.

Workshop photography kali ini mendapat dukungan dari Capella Honda berupa ruangan, snack, makan siang, backdrop dan flyer. Selain itu, Grand Elite juga ikut berpartisipasi menyediakan penginapan untuk nara sumber. Acara akan dilangsungkan di Karim Auditorium PT Capella Dinamik Nusantara,Lantai IV Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru."Sejauh ini sudah rame yang daftar. Bahkan ada yang dari Jambi dan Sumbar," kata Afrianto.

Ebbie Vebri Adrian dan Barry Kusuma adalah nara sumber yang di kalangan fotografi sudah mendunia. Ebbie telah berkeliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam kurun waktu 9 tahun untuk mendokumentasikan keindahan Indonesia dengan menerbitkan buku "Indonesia A World of Treasure". Ebbie juga sudah mengharumkan nama Indonesia lewat pameran-pameran foto di luar negeri.

Sementara Baryy Kusuma adalah travel fotografer yang namanya tak asing lagi di dalam dan luar negeri. Beberapa karyanya bahkan sudah dimuat di berbagai majalah internasional.

"Kami ingin melalui seminar ini, teman-teman fotografer, pelajar dan mahasiswa, bahkan masyarakat umum, terpacu dan termotivasi. Peserta yang ikut tidak dipungut biaya dan pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi form yang ada di facebook Domi Yanto, Silalahi Situngkir Afrianto, Hasniel Niel, atau pun Widiarso.

Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar