Ardiles Rante Isi Workshop Fotografi Penyelamatan Lingkungan

id ardiles rante, isi workshop, fotografi penyelamatan lingkungan

Pekanbaru,18/6(ANTARA)- Ardiles Rante, pemenang kompetisi the Prix de la Photographie Paris, akan mengisi workshop fotografi dengan tema "Peranan Fotografer dalam Kampanye Penyelamatan Lingkungan," di Taman Kota Pekanbaru, yang akan dibuka Sabtu (19/6) esok .

Dalam acara yang berlangsung hingga Ahad (20/6) ini, Ardiles akan memaparkan bagaimana teknik fotografi terutama untuk kegiatan yang bertema penyelamatan lingkungan. Acara ini diselenggarakan Greenpeace dan Komunitas Fotografi Pekanbaru (FKP), kata Ketua KFP Ricky P Pratama, di Pekanbaru, Jumat, .

Selain workshop juga dilangsungkan pameran fotografi yang akan memajang 60 foto karya fotografer Greenpeace, KFP dan sejumlah fotografer media di Pekanbaru. Tema foto yang bisa dinikmati masyarakat Pekanbaru di antaranya, aktifitas kampanye Greenpeace di Semenanjung Kampar, ekspansi perkebunan yang mengancam lingkungan, masyarakat dan sumberdaya kehidupan serta foto yang bertemakan lingkungan umum.

Acara pameran foto Hari Minggu diisi juga dengan diskusi bersama Jurukampanye Hutan Greenpeace Asia Tenggara dan Jaringan kerja penyelamat hutan Riau (Jikalahari) pada jam 08.30 - 10.00 WIB.

Ia mengatakan KFP sangat mendukung kegiatan-kegiatan dalam bidang lingkungan. Dengan keadaan lingkungan saat ini kami lebih sadar dan tanggap terhadap efek perubahan iklim global, kerusakan hutan dan masalah lingkungan lainnya.

"Kami mengapresiasi keprihatinan dan kepekaan itu dalam pesan-pesan yang terdapat dalam sebuah foto. Semuanya untuk kampanye lingkungan dan masyarakat. Fotografer juga punya idealisme dan punya peran," kata Ricky yang biasa dipanggil Abeng ini.

Dalam acara tersebut, Greenpeace juga mengundang para supporter (pendukung) Greenpeace yang terdiri dari individu-individu masyarakat Riau yang ikut menyumbangkan dananya secara sukarela setiap bulan. Di Indonesia sendiri sedikitnya ada 30 ribu supporter.