Musisi Jazz Dunia Isi Workshop Di Pekanbaru

id musisi jazz, dunia isi, workshop di pekanbaru

Pekanbaru, 21/7 (ANTARA) - Sejumlah musisi jazz ternama dunia ambil bagian dalam pelatihan (workshop) musik di Pekanbaru yang merupakan rangkaian kegiatan Temu Budaya Nasional, Rabu.

"Musisi jazz dunia seperti Ben Pasaribu yang merupakan musisi jazz ternama di Indonesia, kemudian Jart dari Malaysia dan Alex dari Amerika mengisi 'workshop' yang diadakan hingga 24 Juli mendatang," kata Kepala Taman Budaya Riau, Pulsiamitra di Pekanbaru, Rabu.

Dikatakannya, musisi jazz tersebut mengajarkan beberapa teknik musik mulai dari tingkatan terendah hingga lanjutan.

"Untuk besok (Kamis, red), materi yang diberikan adalah aransemen musik yang ditujukan untuk peserta untuk level lanjutan. Selain diberikan tentang tata musik, peserta juga diberikan materi mengenai tata panggung," katanya.

Untuk peserta sendiri, kata Pulsi, merupakan siapa saja yang ingin mengikuti 'workshop' musik ini, tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

"Dalam workshop musik yang dilakukan pada hari Rabu ini, cukup banyak perserta yang mengikutinya. Mayoritas memang siswa SMA yang ingin mengetahui tentang musik jazz," kata Pulsi.

Selain workshop musik, dalam temu budaya nasional yang diikuti 28 temu budaya di Indonesia ini, juga menghadirkan seni tari dan kuliner Indonesia.