DJKN Gelar Workshop Fotografi dan Jurnalistik

id djkn gelar, workshop fotografi, dan jurnalistik

DJKN Gelar Workshop Fotografi dan Jurnalistik

Duri (Antarariau.com/KPKNL Dumai) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumbar, Kepri menggelar workshop fotografi dan jurnalistik, pada 4-6 Desember di kota migas Duri, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang bertujuan membekali kemampuan standar jurnalistik dan fotografi tenaga kehumasan di lingkup DJKN ini diikuti oleh lima kantor daerah, masing masing dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai, Pekanbaru, Bukit Tinggi, Padang dan Batam.

Dalam workshop perdana yang digelar di Riau ini diisi oleh pemateri praktisi kehumasan dari TVRI dan Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara Biro Riau.

Ketua Panitia, Syukriah, Sabtu mengatakan yang juga Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi, bersyukur seluruh rangkaian acara idapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Para peserta dibekali dengan dasar-dasar jurnalistik, pembuatan video kegiatan dan kemampuan dokumentasi foto yang baik," ujarnya.

Sementara Kakanwil DJKN Lukman Effendi di sela-sela acara mengatakan program ini penting dilakukan karena DJKN sangat memahami peran strategis media.

"Dengan kegiatan ini diharapkan peserta benar-benar memiliki keahlian jurnalistik standar, lahirnya wartawan-wartawan internal yang terampil, sebagaimana dunia media pada umumnya, baik media cetak maupun elektronik. Sehingga apa-apa yang terkait dengan DJKN, program kerja, pesan, berita atau informasi bisa sampai ke masyarakat dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," jelasnya.

"Kegiatan ini bukan dalam rangka pencitraan, tentu tidak akan berhenti di sini. Sebab tujuan akhir kita adalah mendekatkan DJKN ke masyarakat luas," tambah Lukman.

Kenapa acara ini dipusatkan di kota Duri, lebih lanjut Lukman mengatakan Duri memiliki nilai strategis, di samping karena memiliki fasilitas yang representatif, di kota migas ini juga peserta dapat langsung melihat obyeknya, dekat dengan para stakeholder, dimana terdapat aset negara eks barang negara yang di Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) berada.

Seperti diketahui di Duri beroperasi PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) salah satu KKKS terbesar di Indonesia.