Asian Agri Dinilai Berikan Kontribusi Untuk Pembangunan Pelalawan Melalui CSR

id asian agri, dinilai berikan, kontribusi untuk, pembangunan pelalawan, melalui csr

Asian Agri Dinilai Berikan Kontribusi Untuk Pembangunan Pelalawan Melalui CSR

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Asian Agri Group melalui anak usaha perkebunan kelapa sawit PT Inti Indosawit Subur, dinilai telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau melalui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) secara konsisten.

Kepala CSR Asian Agri Group, Rafmen di Pekanbaru, Kamis, mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan kepada pihaknya karena selama ini telah memberikan kontribusi.

Bupati Pelalawan Muhammad Harris di acara musyawarah perencanaan dan pembangunan Kabupaten Pelalawan tahun 2016 di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Rabu (23/3), telah berikan berupa piagam penghargaan pelaksana program CSR terbaik.

Menurut dia, pihaknya akan terus secara berkesimbanbungan akan terus menjalankan berbagai program CSR yang telah direncanakan pada tahun sebelumnya terutama bagi lingkungan sekitar dimana perusahaan tersebut berada.

"Kami berterimakasih atas penghargaan ini. Ini membuktikan bahwa berbagai program CSR dan telah kami jalankan selama ini, manfaatnya telah dirasakan warga tempatan. Kedepan, kita akan merealisasikan program-program CSR bagi peningkatan ekonomian warga di Pelalawan pada tahun 2016," ucap dia.

Rafmen jelaskan, berbagai program CSR telah dilakukan anak perusahaan tersebut yakni perbaikan jalan, lalu pembangunan gedung Balai Kesenian Adat Melayu, pembangunan gedung taman pendalaman Al-Quran, bantuan doorsmeer atau jasa pencucian kendaraan bermotor dan lain-lain.

"Bagi Asian Agri sendiri, dalam menjalankan operasional senantiasa berkeinginan agar keberadaan unit usahanya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar," terangnya.

Bupati Harris sebelumnya saat memberikan penghargaan terhadap beberapa perusahaan mengatakan, penghargaan ini diberikan merupakan bentuk terima kasih dan apreasiasi pemerintah daerah kepada perusahaan yang telah turut membantu pembangunan bagi daerahnya.

"Ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas dukungan perusahaan dalam membangun masyarakat dan daerah. Semoga berlanjut dengan kuantitas dan kualitas yang lebih baik," katanya.

Dia menegaskan, pembangunan di daerah tersebut tidak bisa berjalan sendiri oleh pemerintah daerah, melainkan membutuhkan peran serta dari berbagai pihak khususnya dalam upaya mewujudkan Pelalawan EMAS (perEkonomian Mandiri, Aman dan Sejahtera).

"Sekali lagi, kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berikan kontribusinya kepada masyarakat Pelalawan," ujar Harris.

Pemberian penghargaan CSR terbaik terhadap perusahaan telah menjadi agenda rutin dalam beberapa tahun terakhir bagi daerah tersebut, terutama sejak dijabat Bupati Pelalawan Muhammad Haris.

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2016