Yopi Arianto Kembali Ikuti RTC, Pakai Motor Trail ke Pelosok-Pelosok

id yopi, arianto kembali, ikuti rtc, pakai motor, trail ke pelosok-pelosok

 Yopi Arianto Kembali Ikuti RTC, Pakai Motor Trail ke Pelosok-Pelosok

Rengat, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau Yopi Arianto dijadwalkan akan mengikuti iven bertajuk "Kumpol Besame Rengat Trabas Club (RTC) Wow 2016" yang diikuti sekitar 300 pengendara sepeda motor trail (Rider).

"Rider dari dua kabupaten yakni Inhu dan Indragiri Hilir bakal meramaikan ajang olahraga tersebut," kata panitia pelaksana RTC 2016 Indragiri Hulu Faisal Riza ST di Rengat.

Ia mengatakan, iven yang telah menjadi agenda rutin tiap tahun itu diperkirakan akan meriah dan Bupati Inhu akan menggunakan motor trail kebanggaanya untuk bersama-sama mencapai daerah-daerah terpencil dengan peserta lain.

"Iven ini buka saja ajang menyalurkan hobi tetapi juga touring khusus ke banyak desa yang akan dimanfaatkan untuk berdialog dengan masyarakat serta dalam penjemputan aspirasi untuk program pembangunan," ujarnya.

Bersama para rider, Bupati H Yopi Arianto akan menjajal berbagai lintasan mulai dari perbukitan curam, anak sungai dan hutan serta medan berlumpur yang berada di sekitar perkebunan masyarakat dan hutan belukar di Kecamatan Rengat Barat.

"Jarak tempuh yang akan dilalui Bupati bersama rombongan raider mencapai 18 km," ujarnya.

Kegiatan dimulai dari Areal Sport Center Wall Climbing, Komplek Kantor Bupati Inhu melintasi sejumlah desa diantaranya Sungai Dawu, Titian Tinggi, Sungai Baung dan Talang Jerinjing.

"Ini ada hadiahnya serta doorprize," ucapnya.

Salah satu warga Rengat Efendi menyebutkan, kegiatan itu sangat positif dan apa yang dilakukan Bupati mendapat dukungan banyak pihak setidaknya dapat meninjau lokasi desa terpencil yang butuh perhatian khusus.

Ia menyatakan, masyarakat Rengat Barat butuh pembangunan secara menyeluruh, infrastruktur jalan yang baik karena selama ini sebagai kecamatan pusat perkantoran masih banyak tertinggal dan butuh kucuran dana untuk kegiatan pembangunan.

"RTC ini diharapkan bukan sekedar penyaluran hobi dan touring tetapi jemput aspirasi warga," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Asripilyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar