Hadiri Sertijab Zulkifli AS-Eko Suharjo, Plt Gubri: Pilkada Dumai Tersukses

id hadiri sertijab, zulkifli as-eko, suharjo plt, gubri pilkada, dumai tersukses

Hadiri Sertijab Zulkifli AS-Eko Suharjo, Plt Gubri: Pilkada Dumai Tersukses

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri proses serah terima jabatan Wali Kota Dumai dari penjabat ditunjuk Arlizman Agus kepada pasangan Zulkifli AS-Eko Suharjo, Jumat.

Gubernur menyebutkan, kepemimpinan pemerintah daerah dalam menjalankan roda pembangunan beralih sepenuhnya ke wali kota terpilih yang telah dilantik, sehingga diharapkan dapat memajukan Dumai.

"Apa yang sudah diperbuat pemimpin sebelumnya hendaknya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan lebih baik lagi untuk kemajuan Dumai kedepan," katanya di Gedung Daerah Pendopo Dumai.

Dia berharap wali kota terpilih dapat segera bekerja dan merealisasikan visi misi pembangunan yang disampaikan saat kampanye lalu agar dapat dirasakan manfaat oleh masyarakat.

Dia menilai kinerja mantan Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus selama enam bulan memimpin menunjukkan prestasi dan keberhasilan, salah satunya sukses penyelenggaraan Pilkada Desember 2015 lalu.

Berkat kerja keras dan saling berkoordinasi baik ke seluruh instansi terkait dan lembaga penyelenggara telah menjadikan Pilkada Dumai tersukses di Riau karena nihil gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

"Kita lihat Pilkada Dumai telah sukses dan kondusif yang dilanjutkan dengan pelantikan kepala daerah terpilih, dan diharapkan wali kota mendapat dukungan penuh dari masyarakat," jelasnya.

Wali Kota Dumai Zulkifli AS juga menilai kepemimpinan mantan penjabat sangat berprestasi dan berhasil menciptakan Pilkada yang tertib, sukses dan kondusif hingga proses pelantikan kepala daerah terpilih.

Dia berjanji akan segera bekerja merealisasikan visi misi dan program pembangunan daerah dengan memprioritaskan skala prioritas dan kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat Dumai.

"Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri mewujudkan kemajuan pembangunan tanpa dukungan dari masyarakat dan perusahaan swasta yang ada, dan kami akan langsung bekerja untuk kepentingan daerah," sebutnya.

Ikut hadir dalam proses serah terima jabatan ini, Wakil Wali Kota Eko Suharjo, Kapolres AKBP Suwoyo, Kajari Kamari, Ketua DPRD Gusri Effendi dan forum pimpinan daerah lain serta pejabat satuan kerja di Dumai.