Plt Gubri, Danrem, dan Kapolda Riau Hadiri Sertijab Bupati Inhu

id plt gubri, danrem dan, kapolda riau, hadiri sertijab, bupati inhu

Plt Gubri, Danrem, dan Kapolda Riau Hadiri Sertijab Bupati Inhu

Rengat, (Antarariau.com) - Plt Gubernur Riau menghadiri acara serah terima jabatan Pelaksana tugas Bupati Indragiri Hulu kepada bupati terpilih setelah prosesi pelantikan selesai dilaksanakan di Pekanbaru.

"Saya apresiasi kepada semua pihak yang telah mempersiapkan acara serah terima jabatan dan pisah sambut ini," kata Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, tentunya masyarakat merasa bangga karena apa yang menjadi harapan selama ini telah terwujud yakni Bupati pilihannya telah dilantik, setelah proses demokrasi usai, semua pihak harus kembali bersatu untuk melanjutkan program pembangunan, sementara acara pisah sambut ini adalah awal kebangkitan untuk mensejahterakan masyarakat.

Pisah sambut dari Plt Bupati Indragiri Hulu Kasirudin kepada Bupati terpilih Yopi Arianto adalah moment yang sangat tepat dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan silaturrahim sesama sehingga tidak ada lagi pro dan kontra seperti masa pemilihan kepala daerah selama ini dan mempererat hubungan baik seluruh masyarakat Inhu dengan pejabat di daerah maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

"Mari bersama-sama membangun daerah, pesta demokrasi telah usai, dukung Bupati terpilih," sebutnya.

Plt Gubernur menyebutkan, setelah dilantik Yopi Arianto sebagai Bupati terpilih dan Wakil Bupati Khairzal untuk memimpin Inhu lima tahun mendatang yakni periode 2016 - 2021, sudah bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, mewujudkan program yang telah dijanjikan selama berkampanye karena masyarakat menuggu janji itu.

Suasana pisah sambut sangat hikmat, ribuan undangan dengan tertif memasuki rungan yang telah disediakan oleh pihak panitia bahkan ribuan undangan lain berada di tenda didepan perkantoran DPRD Inhu.

Kepala Bagian Administasi Pemerintahan Inhu Hendri menyebutkan, awalnya acara dilaksanakan pada pukul 09:00 WIB, namun dimundurkan menjadi pukul 12:30 WIB karena menunggu kedatangan Plt Gubernur Riau yang bakal hadir menyaksikan serah terima jabatan tersebut.

"Selain itu juga acara dihadiri Danrem, Kapolda Kepala Badan Penanggulangan Bencana Provinsi serta sejumlah Pejabat di Indragiri Hulu," ujarnya.

Acara zakral pisah sambut ini berjalan dengan baik, semua rencana dapat dilaksanakan dengan lancar, setelah kegiatan selesai digelar Bupati Yopi Arianto turun langsung menyapa masyarakat di depan kantor DPRD yang telah menunggu lama ikut menghadiri serah terima jabatan itu.

"Suasana sangat meriah," ucapnya.