Mantan Kajari Rohil Kembalikan Mobil Dinas

id mantan kajari, rohil kembalikan, mobil dinas

Mantan Kajari Rohil Kembalikan Mobil Dinas

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Hingga saat ini sudah 32 unit mobil dinas mantan Pejabat Rohil dikembalikan, bahkan baru-baru ini mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir I Made Sudarmawan juga dengan sadar mengembalikan 1 unit Nissan Ternao ke pemerintah setempat.

"Ini salah satu contoh yang baik, meskipun jauh dan sudah lama tidak bertugas lagi di Rohil berkat upaya kita dengan melayangkan surat pak Sudarmawan sadar dan mengembalikan ke kita,' kata Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil H. Surya Arfan, Rabu.

Sekda menilai, upaya penertiban mobil dinas Pemkab Rohil tidak sia-sia, setelah berturut-turut mantan Bupati H. Thamrin Hasyim dan H. Annas Maamun, Mantan Sekda M. Yafis, Asrul M. Noer, Asmirin Usman dan yang terakhir Wan Amir Firdaus.

Bukan hanya itu, beberapa Eks Anggota DPRD Rohil juga telah mengembalikan mobil dinas dan 62 unit lagi mobil tersebut masih ditangan mantan pejabat Rohil.

"Kita berharap bagi yang merasa masih memegang mobil-mobil tersebut untuk sadar dan Ikhlas dapat mengembalikan kepada Pemkab Rohil," harapnya.

Sampai saat ini pihak Pemkab melalui Bagian Perlengkapan terus melakukan pelacakan baik menemui secara langsung maupun melayangkan surat untuk mengembalikan mobil yang merupakan milik negara.

"Kita tunggu kesadaran mereka, dan kita yakin mantan-mantan pejabat Rohil akan sadar meskipun juga ada yang tetap membandel," imbuhnya.

(adv)

Oleh Dedi Dahmudi