Mantan Bupati Kuansing segera diperiksa jaksa, ada apa?

id Kajari : mantan bupati kuansing sukarmis akan diperiksa kamis,Kejari kuansing, kuansing

Mantan Bupati Kuansing segera diperiksa jaksa, ada apa?

Kajari Kuansing Hadiman. (ANTARA/Asripilyadi)

Teluk Kuantan - Kuantan Singin (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupatsn Kuantan Singingi, Riau,Hadiman mengatakan, pemeriksaan terhadap Mantan Bupati Kuansing Sukarmis dan mantan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra berkaitan dengan dugaan korupsi pembangunan pasar berbasis modern akan dilakukan pada Kamis (20/5)

"Surat panggilan sebagai saksi telah dikirim Senin, 17 Mei 2021," kata Hadiman di Teluk Kuantan, Senin.

Sebelumnya, dijadwalkan surat panggilan terhadap mereka pada Selasa (18/5). Oleh karenanya, kedua saksi diharapkan bisa hadir tepat waktu dan sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk menghadap penyidik Kejari.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Kajari sangat komitmen dan fokus mengusut tuntas kasus dugaan korupsi pada proyek tiga pilar yang menghabiskan anggaran APBD II Kuansing lebih dari 100 miliar rupiah. Namun, selama ini belum terungkap dan terlihat hingga setakat ini bangunan itu belum sepenuhnya dapat berfungsi dengan baik.

Bangunan itu yakni UNIKS, Pasar Berbasis Modern (PBM), Hotel Kuansing. Berkembangnya pemeriksaan saksi setelah memeriksa 15 orang saksi sebelumnya, salah satunya mantan Wakil Bupati Kuansing Zulkifli.

"Saya optimissejumlah kasus selesai tahun 2021, terutama Tiga Pilar," tegas Hadiman yang merupakan Kajari berprestasi tingkat nasional.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak segan - segan dan memberanikan diri melaporkan jika ada temuan peristiwa dugaan korupsi di daerahnya. Ini semua untuk kebaikan Kuansing ke depan, sehingga pembangunan berjalan optimal.

Sebagaimana diketahui, pengungkapan sejumlah kasus korupsi di Kuansing, pihak Kejari mendapat dukungan dan respon positip banyak pihak karena untuk memberantas praktik korupsi di daerah.

Baca juga: Kejari Kuansing periksa sopir Bupati

Baca juga: Bupati Kuansing diperiksa, Kajari : Kemungkinan ada tersangka baru