Kejari Kuansing terbaik harapan II nasional

id Kejari Kuansing,Hadiman,Penghargaan

Kejari Kuansing terbaik harapan II nasional

Kejari Kuansing raih prestasi nasional (ANTARA/ASRI)

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penghargaan ini"
Rengat (ANTARA) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi meraih penghargaan terbaik harapan II secara nasional, setelah tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) melakukan penilaian pada 2021.

"Bahkan, prestasi ini terbaik pertama se- Riau, dinilai telah bekerja dengan baik," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuansing Hadiman, Sabtu.

Pemberitahuan penghargaan itu diumumkan oleh Jampidsus, Rabu (29/12) lalu secara virtual di Jakarta.

Kajari Hadiman mengatakan, prestasi tersebut berdasarkan penilaian Tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia terhadap Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi selama tahun 2021, terutama sukses dalam perkara Tindak Pidana Tipikor di wilayah hukum Kuansing.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penghargaan ini," sebutnya.

Terutama, Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, dan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, yang telah memberikan penilaian. Dan, terpilih sebagai salah satu Kejari terbaik Harapan II secara nasional dan terbaik pertama se-Riau.

Pencapaian prestasi yang diraih saat ini tidak terlepas dari kerjasama semua komponen yang ada ada di Kejari Kuansing, serta dukungan dari Kajati Riau, Wakajati, Aspidsus Kejati Riau. Dimana, selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan arahan yang positif, sehingga mendapatkan prestasi pada 2021.

"Prestasi ini, untuk kedua kalinya, sebelumnya dinobatkan sebagai Kejari terbaik ke 3 se Indonesia. Dan berharap, tahun 2022 bisa mendapat predikat terbaik pertama," harapnya.

Hadiman juga menyebutkan, Kejari Kuansing di 2021 berhasil menangani perkara tindak pidana korupsi antara lain perkara penyelidikan sebanyak 9 perkara, penyidikan sebanyak 12 perkara, penuntutan sebanyak 7 perkara, dan eksekusi sebanyak 9 perkara.

Baca juga: Wow, Kejari Kuansing sita Rp1,5 miliar hasil korupsi

Baca juga: Mantan Bupati Kuansing sebagai tersangka korupsi