Pemkab Indragiri Hilir Sosialisasikan Aplikasi "E-Office"

id pemkab indragiri, hilir sosialisasikan, aplikasi e-office

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemkab Indragiri Hilir, Provinsi Riau menggelar sosialisasi aplikasi "E-office" sistem berbasis internet kepada pegawainya guna mewujudkan pemerintahan yang baik di daerah itu.

"Aplikasi E-Office adalah salah satu produk dari E-Government yang bertujuan untuk mendukung penerapan reformasi birokrasi, khususnya dalam kegiatan administrasi perkantoran," kata Asisten I Setdakab Indragiri Hilir Darussalam di Tembilahan, Kamis.

Ia mengatakan bahwa semua pihak harus mengikuti perkembangan ilmu, dan dalam hal ini berupa teknologi.

"Teknologi saat ini tidak ada batasannya, untuk itu Pemkab Indragiri Hilir tengah mengupayakan reformasi pada birokrasi untuk mewujudkan Good Goverment. Dengan aplikasi ini diharapkan setiap kantor dapat berjalan dengan efektif dan efisien," ujarnya.

Dia mengakui bahwa selama ini pelayanan yang di berikan oleh pemerintah tertuju kepada satu kantor dan satu tempat. Tetapi dengan memanfaatkan ilmu dan teknologi maka pelayanan kepada masyarakat dapat lebih singkat dan cepat.

"Maka dari itu sosialisasi E-Office ini kedepan diharapkan dapat dilaksanakan oleh seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Indragiri Hilir," ucapnya.

Kemudian disamping itu dia menyampaikan bahwa kedepan proses pelayanan surat menyurat yang merupakan tugas pokok kepada masyarakat, dapat lebih baik dengan diterapkannya sistem aplikasi E-Office berbasis web ini.

"E-Office ini merupakan suatu hal yang wajib dan salah satu bagian dari E-Goverment. Kedepan di harapkan dalam proses surat menyurat tidak ada lagi menggunakan kertas. Tetapi sudah berbentuk elektronik," katanya.

(adv)