Balita Penderita Gizi Buruk Di Inhil Meninggal Dunia

id balita penderita, gizi buruk, di inhil, meninggal dunia

Balita Penderita Gizi Buruk Di Inhil Meninggal Dunia



Tembilahan, (Antarariau.com) - Balita penderita gizi buruk, Siti Salasiah (2) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau meninggal dunia setelah beberapa bulan menderita sakit dan dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan meninggal dunia, Minggu.

Siti Salasiah merupakan warga Harapan Tani, Kecamatan Kempas menderita gizi buruk beberapa bulan terakhir ini sehingga berat badannya hanya 3 kilo gram.

Sebelum di rujuk ke RSUD Puri Husada, orangtua balita ini hanya merawat anaknya di rumah, karena mereka merupakan keluarga tidak mampu dan tidak memiliki penghasilan tetap.

Kemudian mahasiswa Universitas Riau yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah itu mengetahui keadaan bocah tersebut dan menginformasikannya kepada tenaga kesehatan di sana.

Senin (24/8), Siti Salasiah di bawa ke RSUD Puri Husada untuk dilakukan perawatan, hingga akhirnya meninggal dunia pada Minggu (6/9).

"Jenazah sudah di bawa pulang oleh keluarga menuju rumah mereka di Kempas," Kata salah satu anggota Komunitas Pecinta Sedekah Inhil (KPSI) Dayat di Tembilahan, Minggu.

Menurut dia semua pihak sudah berusaha, tetapi kondisi balita tersebut memang sudah kronis dan Allah juga yang menentukan.

"Kita doakan semoga Siti Salasiah mendapatkan tempat yang baik dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," katanya. (Adv)