Balai Bahasa Riau Gelar Pelatihan Indonesia Menulis

id balai bahasa, riau gelar, pelatihan indonesia menulis

Balai Bahasa Riau Gelar Pelatihan Indonesia Menulis

Bengkalis, (Antarariau.com) - Balai Bahasa Provinsi Riau, menggelar pelatihan Gerakan Indonesia Menulis yang dipusatkan di Aula SMAN 1 Bukit Batu Desa Pakning, Jumat.

Pelaksanaan pelatihan gerakan indonesia menulis diresmikan langsung oleh kepala UPTD pendidikan kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Kepala UPTD pendidikan kecamatan Bukit Batu, M. Hasby, mengatakan pelatihan tersebut digelar bertujuan untuk menambah pengetahuan dalam hal penulisan, baik bagi guru-guru maupun kalangan profesional muda di Sungai Pakning.

"Dengan adanya kegiatan Gerakan Indonesia Menulis ini, diharapkan para guru maupun kalangan umum dapat memahami dan mendalami lagi terkait penulisan, tata bahasa dan lainnya agar dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari," katanya.

Pelatihan gerakan indonesia menulis mendatangkan tiga narasumber dari akademisi dan juga wartawan senior Pekanbaru yakni Musa Ismail, M.pd, Agus Sri Danardana, Marhalim Zaini dan Hary B Koriun.

"Narasumber yang dihadirkan dari pekanbaru tersebut merupakan ahli atau pakar yang handal dalam bidang penulisan maupun bahasa," katanya.

Adapun pelatihan gerakan indonesia menulis tersebut diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari guru-guru dan profesional muda se kecamatan bukit batu.

M hasby menjelaskan pelatihan Gerakan Indonesia Menulis akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 24-26 april 2015. (Adv)