BKD Dumai Siap Ajukan Kebutuhan Formasi PNS

id bkd, dumai siap, ajukan kebutuhan, formasi pns

 BKD Dumai Siap Ajukan Kebutuhan Formasi PNS

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Dumai, Provinsi Riau, akan mengajukan penambahan kebutuhan formasi pegawai negeri sipil ke pemerintah pusat untuk menanggulangi kekurangan ratusan tenaga teknis.

"Untuk tenaga administrasi dan teknis lainnya Dumai masih kekurangan, karena itu jika dibuka kembali penerimaan pegawai kita siap usulkan kebutuhan," kata Kepala BKD Dumai Sepranef Syamsir kepada pers, di Dumai, Kamis.

Ia menyebutkan, kebutuhan formasi ini dirasa mendesak untuk menunjang sukses dan lancarnya pelaksanaan program pembangunan daerah yang dilaksanakan pemerintah kota.

Kekurangan kebutuhan aparatur pemerintah ini sebelumnya sudah diusulkan BKD pada 2014 lalu sebanyak 1.001, namun hanya diberi kuota 99 formasi rekrutmen baru saat sistem penerimaan tahun kemarin.

"Kita berencana akan mengusulkan kembali kebutuhan pegawai, tapi masih menunggu petunjuk dan kebijakan dari pemerintah pusat," ujarnya.

Kebutuhan pegawai ini juga untuk menutupi kekurangan di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan mereka yang memasuki masa pensiun atau lain sebagainya.

Disamping itu, BKD juga menunggu kebijakan peluang penangkatan sisa tenaga honorer kategori dua (K2) sebanyak 117 orang, karena sebelumnya sudah diangkat 200 orang jadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Jika terbuka peluang tahun ini maka kita akan segera menyampaikan usulan ke pemerintah pusat karena semuanya sudah disiapkan," terangnya.

Diketahui, BKD saat ini masih memproses berkas 99 formasi CPNS 2014 yang dinyatakan lulus dan kini tengah menunggu surat keputusan (SK) dan nomor induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).