Seleksi terbuka untuk 23 formasi JPTP di Meranti segara dimulai, ini jadwalnya

id Seleksi JPTP,BKD Meranti,Seleksi terbuka kepala OPD

Seleksi terbuka untuk 23 formasi JPTP di Meranti segara dimulai, ini jadwalnya

Sekretaris BKD Kabupaten Kepulauan Meranti Bakharuddin. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Tahapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti mulai digesa.

"Izin dari bupati sudah. Saat ini kami sedang berupaya meminta rekomendasi dari Gubri. Setelah syarat lengkap, usulan akan diajukan melalui sistem jabatan pimpinan tinggi pratama (Sijapti) milik KASN," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Meranti Bakharuddin, Selasa.

Adapun formasi yang diperjuangkan sebanyak 23 posisi yakni, jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), asisten setdakab, hingga Staf Ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang saat ini masih terpenuhi oleh pelaksana tugas (Plt).

"Kekosongan yang harus segera dipenuhi sembilan belas kepala OPD, tiga staf ahli dan satu jabatan asisten," jelas Bakharuddin.

Menurutnya, target pelaksanaan diminta segera sesuai atensi Bupati Muhammad Adil. Ia memprediksi seluruh tahapan hingga pelaksanaan dilakukan selambat-lambatnya pada April 2022 mendatang.

"Kalau bupati maunya segera. Tapi kami yakin paling lambat itu April mendatang. Tapi lebih cepat lebih bagus," bebernya.

Diungkapkan Sekretaris BKD Kepulauan Meranti itu, kondisi kekosongan jabatan pada sebagian besar OPD sudah berlangsung cukup lama. "Kondisi itu terjadi jauh sebelum pergantian kepala daerah," tuturnya.

Sebagai langkah persiapan, pihak BKD juga telah menyusun seluruh panitia seleksi (pansel) dan penguji yang berasal dari akademisi, hingga sejumlah pihak dari birokrasi pemerintahan.