Sempat ditunda, pengumuman lolos administrasi JPTP di Meranti diundur awal Oktober

id Seleksi JPTP di Meranti ,BKPSDM Meranti ,Pengumuman administrasi JPTP

Sempat ditunda, pengumuman lolos administrasi JPTP di Meranti diundur awal Oktober

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Meranti, Bakharuddin. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pengumuman lolos administrasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti diundur menjadi tanggal 2 Oktober 2023.

Pengunduran jadwal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Meranti, Bakharuddin saat dikonfirmasi ANTARA, Sabtu.

Ia mengatakan, penundaan sementara itu atas permintaan Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar kepada Panitia Seleksi (Pansel) setelah dirinya mendapat sejumlah masukan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait seleksi tersebut. Sedianya pengumuman tersebut dilakukan pada 27 September 2023 lalu.

"Penundaan itu sampai selesai konsultasi bersama KASN. Kebetulan kemaren hasil konsultasinya sudah selesai dan pak Bupati juga sudah menyurati kembali Pansel untuk melanjutkan proses yang tertunda. Mudah-mudahan Senin depan sudah diumumkan (yang lolos administrasi) hasil seleksi tersebut," ujar Bakharuddin.

Dalam proses seleksi itu, dikatakan Bakharuddin, 11 formasi yang dibuka telah terpenuhi. Adapun yang mendaftar hingga dilakukan penutupan pendaftaran tahap kedua beberapa waktu lalu sebanyak 29 orang sesuai berkas yang masuk.

"Setiap formasi rata-rata telah memenuhi jumlah calon peserta yaitu sebanyak tiga orang peserta. Jumlah tersebut tersedia untuk 11 formasi yang kita buka," ujarnya.

Bakharuddin juga menjelaskan beberapa tahapan berikutnya setelah hasil administrasi diumumkan. Seperti tahapan tes assessment center, penulisan makalah, presentasi hingga tes kesehatan.

"Di hari pertama itu tes dan wawancara di assessment center, dan nanti di hari kedua dilanjutkan dengan penulisan makalah. Hari ketiga baru presentasi. Itu nanti semua tergantung Pansel yang mengaturnya," pungkasnya.