Wabub Inhil Hadiri Peringatan HAUL Di Teluk Pinang

id wabub inhil, hadiri peringatan, haul di, teluk pinang

Wabub Inhil Hadiri Peringatan HAUL Di Teluk Pinang

Tembilahan, (Antarariau.com) – Wakil Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Rosman Malomo, menghadiri Peringatan Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jaelani, KH.Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan dan Syekh H.Muhammad Ali Bin A.Abdul Wahab dan Khaul Jama yang di laksanakan di Mesjid Besar Al-Falah Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Pelaksanaan HAUL ini sudah dimulai sejak malam tadi dengan berbagai kegiatan keagamaan, yang di antaranya adalah pelaksanaan Dzikir dan pembacaan manakib atau serajah keturunan Syekh Abdul Kadir Al-Jaelani.

Sebelum menyampaikan sambutannya Wakil Bupati Inhil terlebih dahulu menyerahkan Al-Qur’an sebanyak 20 Exemplar secara simbolis yang di terima langsung salah seorang pengurus Mesjid Besar Al-Falah dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Magrib Mengaji.

Selain itu, dia juga menyumbangkan uang sebesar Rp 5 Juta rupiah secara pribadi dalam rangka membantu pembangunan Mesjid Besar Al-falah yang masih dalam proses pembangunan.

"Peringatan Haul ini adalah untuk mengenang jasa-jasa para ulama dan tokoh yang telah berdedikasi dalam mensyiarkan Agama Islam dan kegiatan ini perlu terus di tingkatkan karena mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat luas," kata Wabup Inhil, Rosman Malomo, dalam sambutannya, di Teluk Pinang, Rabu.

Dia juga menyampaikan atas nama bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan keagamaan ini, karena kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahim sesama kaum muslimin, baik yang ada di Teluk Pinang maupun masyarakat Inhil serta undangan yang hadir.

"Dalam waktu dekat ini pemerintah kabupaten akan melaksanakan berbagai program dan pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat luas, termasuk masyarakat yang ada di Kecamatan GAS ini," ujarnya.

Peringatan HAUL ini menghadirkan penceramah K.H.Hasan Azhari dari tungkal yang dalam tausiahnya menyampaikan bahwa pelaksanaan Haul ini membuat kita berkumpul dan secara berjamaah kita melaksanakan ibadah kepada Allah. Semoga dengan perkumpulan ini mendapat berkah dari Allah SWT.

Selain di hadiri oleh Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo, hadir juga beberapa pejabat Eselon II dan III yang ada di lingkungan Pemkab setempat serta jamaah yang memadati Mesjid Besar Al-Falah Teluk Pinang. (Adv)