Wabub: Inhil Sangat Mendukung Pendidikan

id wabub inhil, sangat mendukung pendidikan

Wabub: Inhil Sangat Mendukung Pendidikan

Pulau Kijang, (Antarariau.com) - Wakil Bupati Indragiri Hilir Rosman Malomo menyampaikan bahwa daerah itu sangat mendukung pendidikan secara penuh baik dari tingkat Paud, TK, SD, SMP maupun SMA sederajat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, kami selalu memberikan motivasi dan dukungan dalam melaksanakan pendidikan. sebab, pendidikan tidak mampu diselenggara hanya oleh pihak Pemerintah sendiri," katanya.

Oleh sebab itu, dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam berbagai aspek pemerintah juga perlu dukungan dan partisipasi dari pihak swasta untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan khususnya di Indragiri Hilir.

"Seperti halnya lembaga pendidikan Al-Husniah ini. Dimana, sejak berdirinya lembaga pendidikan Al-Husniayah ini lebih kurang 20 tahun yang lalu belum pernah kita dengar ada siswanya atau peserta didiknya yang melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, maka dari itu kita perlu berterimakasih dengan kehadiran lembaga ini yang telah membantu pemerintah di bidang pendidikan," paparnya.

Ia mengatakan bahwa pendidikan Al-Husniayah ini sangat berperan dalam rangka menciptakan manusia-manusia yang unggul khususnya di Kecamatan Reteh dan pada umumnya di Kabupaten Inhil.

"Kedepan pemerintah kabupaten akan terus memberikan perhatian dibidang pendidikan. kita perlu mengingat sebuah lembaga pendidikan itu harus memiliki tiga kompetensi dasar yang harus kita miliki. Selain itu, semoga dimasa mendatang lembaga pendidikan seperti ini akan tumbuh lebih banyak lagi," katanya.

(ADV)