Fraksi Demokrat Diminta Ajukan Nama Ketua Baleg

id fraksi demokrat, diminta ajukan, nama ketua baleg

Fraksi Demokrat Diminta Ajukan Nama Ketua Baleg

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau diminta segera mengajukan nama untuk mengisi jabatan ketua Badan Legislasi pengganti Noviwaldy Jusman yang kini menduduki jabatan wakil ketua DPRD.

"Nota dinas akan dikirim ke fraksi untuk mengirimkan usulan nama pengganti yang akan diumumkan nanti dalam sidang paripurna," kata Ketua DPRD Riau Suparman di Pekanbaru, Rabu.

Noviwaldy yang sebelumnya menjabat ketua Badan Legislasi resmi dilantik sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Riau pada Selasa (6/1).

Wakil Ketua Fraksi Demokrat Asri Auzar mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu keputusan Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau untuk menentukan pengganti Noviwaldy di Badan Legislasi.

Menurut dia, setelah pelantikan Noviwaldy Jusman, pihaknya telah menggelar rapat bersama Plt Ketua DPD Demokrat Ahcmad. Namun, dalam rapat tersebut belum ditetapkan pengganti Noviwaldy Jusman sebagai ketua Badan Legislasi.

"Mungkin satu atau dua hari ini akan diputuskan oleh DPD. Kemudian nanti akan diserahkan ke fraksi dan dilanjutkan ke unsur pimpinan dewan," katanya.

"Karena awalnya dari Fraksi Demokrat, tentu untuk penggantinya dari Fraksi Demokrat," ujarnya.