Polisi Klaim Ibadah Malam Natal Dumai kondusif

id polisi klaim, ibadah malam, natal dumai kondusif

Polisi Klaim Ibadah Malam Natal Dumai kondusif

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor (Polres) Dumai Riau mengklaim pelaksanaan perayaan dan kegiatan ibadah malam Natal, Rabu semalam berlangsung lancar dengan situasi aman kondusif.

Kepala Polres Dumai AKBP Tony Hermawan mengatakan, operasi pengamanan gereja dimulai dari pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB, dan kegiatan ibadah umat dalam perayaan Natal berjalan lancar dengan situasi aman kondusif.

"Meski pelaksanaan ibadah malam natal berlangsung dalam keadaan cuaca hujan sejak pukul 20.30 WIB hingga 22.15 WIB, namun semuanya tetap berjalan lancar," katanya kepada Antara, Kamis.

Dia menerangkan, untuk kegiatan pengamanan gereja pada malam natal di daerah itu, Polres Dumai menurunkan kekuatan sebanyak 241 personel gabungan kepolisian sektor (Polsek) setempat.

Namun khusus untuk pengamanan 38 gereja prioritas dengan jumlah jemaat mencapai 10.555 orang, dikerahkan sebanyak 76 personel polisi.

"50 personel polisi juga dikerahkan untuk berpatroli menggunakan armada enam unit kendaraan roda empat dan dua unit roda enam serta sepuluh unit kendaraan roda dua," ungkapnya.

Dijelaskan dia, personel disebar mengamankan ibadah malam gereja di sejumlah kecamatan, yaitu, Kecamatan Dumai Barat 6 gereja dengan 1.900 jemaat oleh 12 polisi.

Kemudian, 14 gereja di Kecamatan Dumai Timur dengan 6.500 jemaat dikawal 28 personel.

Kecamatan Bukit Kapur dengan 16 gereja 1.356 jemaat dikawal 32 personel polisi dan Kecamatan Sungai Sembilan 4 gereja 850 jemaat dengan pengawalan 8 polisi.

"Disamping itu, disiagakan juga 85 personel di 3 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan perayaan natal dan tahun baru, dan 30 anggota di markas Polres Dumai," terangnya.