Tiga pilar di Dumai patroli ke kantor PPK hingga posko pemenangan paslon

id Polres Dumai

Tiga pilar di Dumai patroli ke kantor PPK hingga posko pemenangan paslon

Tiga pilar di Dumai saat melaksanakan patroli guna memastikan Kamtibmas aman jelang Pilkada (ANTARA/Ho-Polres Dumai)

Dumai (ANTARA) - Polres Dumai melaksanakan patroli sebagai upaya sinergitas tiga pilar untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024, Sabtu (28/9) malam.

Patroli dimulai dari Mapolsek Dumai Barat dipimpin Kapolsek Dumai Barat AKP Handono Sujaryanto mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton. Dikatakannya, kegiatan ini melibatkan personil dari berbagai instansi.

“Kami melibatkan seluruh unsur terkait, mulai dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, hingga pihak Kecamatan dan Kelurahan. Ini adalah sinergi yang penting untuk memastikan keamanan di wilayah hukum Polsek Dumai Barat,” ujarnya.

Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas dari Polsek Dumai Barat dan TNI, dengan fokus pada lokasi-lokasi strategis yang dianggap rawan menjelang Pilkada.

“Kami mengunjungi beberapa titik seperti Kantor PPK dan Panwaslu di masing-masing kecamatan, serta posko pemenangan pasangan calon. Ini adalah bagian dari upaya untuk menjaga situasi tetap kondusif dan mencegah potensi konflik,” tambah AKP Handono.

Dalam giat ini, sejumlah lokasi yang menjadi sasaran patroli antara lain Kantor PPK dan Panwaslu di Kecamatan Dumai Barat serta Dumai Selatan.

“Setiap langkah yang kami ambil, kami harapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengedukasi mereka tentang pentingnya menjaga ketertiban,” sebutnya.

AKP Handono juga mengimbau kepada masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai. Mari kita hindari provokasi dan fokus pada pelaksanaan Pilkada yang demokratis,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah sangat penting dalam menjaga ketenteraman masyarakat, terutama menjelang momen-momen krusial seperti Pilkada.

“Kami akan terus melakukan patroli rutin dan berkoordinasi dengan semua pihak agar setiap kegiatan berlangsung aman,” lanjutnya.

Melalui kegiatan patroli sinergitas 3 pilar ini pihaknya berharap agar Pilkada Serentak 2024 di Kota Dumai dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan.

“Kami berharap dengan kerja sama yang baik antara semua pihak, kita bisa menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan bermartabat,” pungkasnya.