Pastikan tahapan pilkada berjalan damai, ini yang dilakukan Polsek Panipahan

id Polsek Panipahan

Pastikan tahapan pilkada berjalan damai, ini yang dilakukan Polsek Panipahan

Polsek Panipahan saat memberikan imbauan pilkada damai kepada masyarakat. (ANTARA/HO-Polsek Panipahan)

Rokan Hilir (ANTARA) - Polsek Panipahan mengumpulkannya masyarakat di Kantor Camat Pasir Limau Kapas di Jalan Bhakti, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Ahad, untuk memastikan pelaksanaan tahapanpilkada berjalan dengan damai.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Panipahan Aipda F Nasution serta Bhabinkamtibmas Brigpol Jelison Sianturi dan Brian Rommy Sitorus memberikan imbauan kepada sekitar 50 orang warga setempat.

Masyarakat diingatkan untuk cepat tanggap terhadap permasalahan yang mungkin muncul sehingga tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Kami mengharapkan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cepat agar tidak dipolitisir," kata Aipda F Nasution.

Ditekankan pula pentingnya menghindari perselisihan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.

"Kita harus mencegah potensi konflik dan perpecahan di masyarakat agar pemilu berlangsung damai," tambah Brian Rommy Sitorus.

Aipda F Nasution juga menyampaikan komitmen TNI dan Polri untuk bersikap netral dalam Pemilu 2024. Pihaknya berkomitmen menjaga integritas pesta demokrasi serta mencegah adanya intervensi dari pihak luar.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan pemilu yang damai dan tertib," ucap Nasution.

Pertemuan ini juga dimaksudkan untuk memperkuat silahturahmi dan komunikasi antara Polri, TNI, dan masyarakat.

"Kerjasama antara semua pihak terkait sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut," pungkasnya.