Polsek Panipahan ajak masyarakat jaga kerukunan jelang Pilkada serentak

id Polres Rohil

Polsek Panipahan ajak masyarakat jaga kerukunan jelang Pilkada serentak

Polsek Panipahan saat menyampaikan pesan untuk tetap menjaga kerukunan jelang pilkada. (ANTARA/Ho-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Polsek Panipahan melaksanakan cooling system di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) guna terciptanya suasana aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Kamis.

Kapolsek Panipahan AKP Heppy Yendri dalam pernyataannya menyatakan dengan tegas mengenai netralitas TNI dan Polri dalam pesta demokrasi.

"Kami dari TNI dan Polri akan bersikap netral dalam Pemilu Tahun 2024. Ini adalah komitmen yang tidak bisa ditawar," ungkapnya.

Penegasan ini bertujuan untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum. Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan.

"Komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan. Mari kita lakukan pertemuan rutin untuk membangun silaturahmi," katanya.

Disebutkannya, kerjasama ini dapat menghindari kesalahpahaman yang berpotensi memicu konflik.Ia juga menyoroti pentingnya respons cepat terhadap permasalahan yang muncul.

"Jika ada isu yang mengganggu, segera tanggap dan selesaikan agar tidak dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu," ucap AKP Heppy.

Meskipun masyarakat memiliki pilihan politik yang berbeda, ia menekankan pentingnya tetap menjaga persatuan.

"Mari kita hormati satu sama lain, meskipun pandangan politik kita berbeda. Ini adalah bagian dari demokrasi yang sehat," ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun hubungan harmonis antara masyarakat dan aparat keamanan. Hal ini menjadi langkah strategis untuk mencegah eskalasi masalah di tengah masyarakat.

"Kita semua berusaha memastikan pesta demokrasi di Kecamatan Pasir Limau Kapas berjalan dengan baik, tanpa gangguan yang dapat merusak stabilitas keamanan," pungkasnya.