Sambangi warga, Kapolsek Panipahan : Netralitas di Pilkada harga mati bagi kami

id Polsek Panipahan,Cooling system

Sambangi warga, Kapolsek Panipahan : Netralitas di Pilkada harga mati bagi kami

Polsek Panipahan saat melaksanakan kegiatan cooling system pilkada damai. (ANTARA/HO-Polsek Panipahan)

Rokan Hilir (ANTARA) - Jajaran Polsek Panipahan melaksanakan kegiatan cooling system pilkada damai di sebuah warung kopi di Jalan Dharma, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Panipahan AKP Heppy Yendri dan dihadiri oleh Danpos Ramil Panipahan yang diwakili oleh Serma Suwarman, Lurah Panipahan Khoiruddin, serta personel Polsek Panipahan dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Heppy Yendri menyatakan komitmen TNI dan Polri yang akan bersikap netral dalam Pilkada 2024.

"Netralitas ini adalah harga mati dan kami berkomitmen untuk memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung dengan adil dan damai," sebutnya seperti yang diterima ANTARA.

Pihaknya meminta semua pihak untuk menjaga persatuan dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan pemilu.

"Masyarakat diimbau untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada tanpa melibatkan pihak lain dalam konteks politik," lanjut AKP Heppy.

Ia menilai kerja sama antara Polri dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan pemilu yang damai dan aman. Pihaknya berjanji juga akan terus mengantisipasi potensi konflik agar Pilkada dapat berlangsung tanpa gangguan.

Kapolsek Heppy Yendri berharap, melalui kegiatan cooling system ini, akan tercipta situasi keamanan yang kondusif, hubungan harmonis antara masyarakat dan Polri, serta mencegah terjadinya konflik di tengah masyarakat, sehingga pesta demokrasi dapat berlangsung dengan sukses dan damai.