Pasangan Nasarudin-Abu Bakar pendaftar pertama di KPU Pelalawan

id kpu pelalawan,pilkada pelalawan

Pasangan Nasarudin-Abu Bakar pendaftar pertama di KPU Pelalawan

Proses pendaftaran peserta pilkada di KPU Kabupaten Pelalawan, Rabu (28/8/2024). (ANTARA/Yusuf)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan menerima pendaftar pertama pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Nasarudin-Abu Bakar untuk berlaga dalam Pilkada 2024, Rabu.

Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Bapri Naldi mengatakan berkas setelah dilakukan verifikasi terhadap dokumen pendaftaran baik syarat pencalonan maupun syarat calon yang disampaikan bakal pasangan calon. "Hasilnya lengkap. Status mereka diterima. Dalam proses itu, yang terpenting adalah sudah melakukan tanda terima pendaftaran,” ujarnya.

Bapri Naldi melanjutkan, setelah diterimanya pendaftaran, selanjutnya KPU Kabupaten Pelalawan akan melakukan verifikasi terhadap calon. Jika ternyata nanti ditemui syarat calon yang belum memenuhi syarat, maka bisa diperbaiki pada saat tahapan perbaikan administrasi. Setelah pendaftaran ini, pasangan Nasar-Abu akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di rumah sakit Arifin Achmad Pekanbaru.

"Adapun untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada 29-30 Agustus 2024. Pemeriksaan kesehatan baik itu jasmani hingga bebas narkoba," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk pendaftaran hari kedua ini, pihaknya hanya menerima pasangan calon Nasarudin dan Abu Bakar yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Rakyat (PAN), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).