Menkokesra Kagumi Minuman Khas Bengkalis Bernama "Laksamana Mengamuk"

id menkokesra kagumi, minuman khas, bengkalis bernama, laksamana mengamuk

Menkokesra Kagumi Minuman Khas Bengkalis Bernama "Laksamana Mengamuk"

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Menteri Kooordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono menyatakan kekaguman atas minuman khas Kabupaten Bengkalis, Riau, bercitarasa tinggi yang diberi nama "Laksamana Mengamuk".

Menkokesra mencicipi minuman tersebut saat mengunjungi stand pameran Pemerintah Kabupaten Bengkalis di acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke XXV yang diselenggarakan di Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

"Kunjungan Agung Laksono ketika itu disambut oleh Gubernur Riau Annas Maamun. Beliaulah yang kemudian menjamu Menkokesra dengan memberikan minuman Laksamana Mengamuk khas Bengkalis," kata staf Pemprov Riau yang bertugas di lokasi stand.

"Minuman satu ini rasanya enak dan berbeda dengan minuman khas daerah lainnya," kata Agung Laksono.

Usai meminum "Laksamana Mengamuk", Agung yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Agama tersebut kemudian mencoba menu makanan lainnya, seperi telur penyu.

"Saya habis tiga butir telur penyu asal Riau dan juga rasanya enak," kata dia.

Saat mengunjungi stand itu, Menkokesra juga mendapat penjelasan terkait industrial menengah ke bawah di Provinsi Riau yang mencoba bangkit dan menciptakan berbagai keunggulan di sejumlah bentuk hasil kerajinan termasuk bidang pangan.