Minuman khas Melayu ini disajikan Presiden untuk para bakal capres

id Pilpres 2024, Presiden Jokowi, bakal Capres, santap siang, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto

Minuman khas Melayu ini disajikan Presiden untuk para bakal capres

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggelar santap siang bersama tiga bakal calon presiden (Capres), yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, bertempat di ruang makan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/10/2023). (ANTARA/HO-Setpres)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghidangkan menu masakan soto lamongan hingga es laksamana mengamuk khas Melayu saat agenda santap siang bersama bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto, Senin kemarin.

"Ada soto, lontong, cumi-cumi, dan sayur, lumayan, jadi bagus ya kita juga dalam suasana yang akrab dan tadi kami ucapkan terima kasih diundang," kata bakal bapres Prabowo Subianto dalam konferensi pers usai santap siang di Istana Merdeka Jakarta.

Berdasarkan laporan Istana Kepresidenan, menu masakan jamuan makan siang VVIP tersebut berupa soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur asin, kaylan cah sapi, es laksamana mengamuk, dan 'orange juice'.

Prabowo mengatakan undangan santap siang bersama Presiden Jokowi merupakan inisiatif Presiden untuk memperkuat komunikasi antarkontestan Pilpres 2024 agar berjalan dalam suasana yang baik.

"Kalau tidak diundang, jarang kita bisa kumpul ya.. Jadi beliau berharap suasana (Pemilu 2024) bagus dan kita berharap suasana baik," katanya.