Riau sediakan bonus Rp24 miliar pemenang di PON XXI Aceh-Sumut

id Pemerintah Provinsi Riau

Riau sediakan bonus Rp24 miliar pemenang di PON XXI Aceh-Sumut

Penjabat Gubernur Riau Rahman Hadi. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau menyediakan bonus Rp24 miliar bonus bagi atlet dan pelatih yang berprestasi pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebagai bentuk apresiasi pemerintah provinsi setempat kepada para pejuang olahraga yang mengharumkan nama daerah.

"Harapan besar seluruh komponen masyarakat Riau pada PON XXI ada di pundak para atlet. Semoga para atlet dapat menjaga dan mengangkat nama baik Bumi Melayu Lancang Kuning pada ajang bergengsi nasional ini," kata Penjabat Gubernur Riau Rahman Hadi, kepada media, di Pekanbaru, Minggu.

Ia mengatakan semua masyarakat Riau dan jajaran Pemprov Riau berdoa semoga dalam PON XXI Aceh-Sumut ini, Riau bisa meraih prestasi maksimal.

Karena itu, katanya untuk mencapai harapan itu maka dituntut niat dan tekad yang kuat dan dengan cara mengerahkan segala kemampuan pada setiap medan laga pertandingan dengan maksimal.

"Dengan demikian akan menjadi modal utama bagi saudara-saudara untuk menjuarai setiap lomba yang diikuti dan mari kita tanam semangat dengan tekad pantang menyerah, sebagaimana diajarkan dalam tuntutan bijak melayu, sekali layar berkembang, pantang surut ke belakang," katanya.

"Junjung tinggi sportivitas serta profesionalitas dalam setiap pertandingan sebagai modal dasar yang tumbuh dan berkembang dalam diri dan hati nurani saudara sendiri. Untuk itu, pupuk terus semangat sportivitas dan profesionalisme sebagai atlet di arena pertandingan dan dalam tindak tanduk sehari-hari," katanya.

Selain bonus, tahun 2024 Pemerintah Provinsi Riau juga menyediakan Rp43 miliar dana hibah bagi Komite Olahraga Nasional (KONI) Riau untuk mendukung kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam upaya meningkatkan prestasi para atlet Riau.

"Tahun 2024 kami menyiapkan bonus untuk atlet dan pelatih berprestasi dengan anggaran sebesar Rp24 miliar dan bonus yang sama untuk tahun 2025 akan ditambah menjadi Rp40 miliar (hibah)," demikian Hadi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Riau sediakan bonus Rp24 miliar pemenang di PON XXI Aceh-Sumut