Pria berkaos polisi gasak Rp70 juta dari gerai BRI Link di Pelalawan

id Perampokan,Brilink pelalawan

Pria berkaos polisi gasak Rp70 juta dari gerai BRI Link di Pelalawan

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Viola Dwi Anggraini saa mengecek lokasi kejadian.(ANTARA/dok)

Pelalawan (ANTARA) - Seorang pria tak dikenal menggasak Rp70 juta dari gerai BRI Link yang berada di Jalan Seminai, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Minggu (11/8).

Berdasarkan rekaman kamera pengawas, pelaku mengenakan celana berwarna gelap dan kaos putih bertuliskan polantas di lengan kanan dan kirinya.

Pria tersebut tampak menghampiri meja admin dan mengancam dengan menggunakan senjata tajam.

Dua wanita yang berada di meja tersebut ketakutan dan disuruh meringkuk di bawah meja. Tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, pria tak dikenal ini langsung melarikan semua uang di laci.

"Pemilik telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelalawan. Adapun kerugiannya mencapai Rp70 juta,” ungkap Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Viola Dwi Anggraini saat dikonfirmasi, Selasa.

Dijelaskan Kapolsek, pelaku melancarkan aksinya dengan modus berpura-pura menjadi nasabah bank. Kemudian menodongkan senjata tajam ke arah dua karyawan.

“Pelaku berpura-pura menarik uang, bolak-balik di lokasi itu dan mengambil uang sembari mengancam karyawan di sana dengan menggunakan senjata tajam seperti celurit,” terang AKP Viola.

Dikatakannya, saat ini aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan guna mengetahui identitas pelaku. Ia juga mengimbau pelaku usaha untuk meningkatkan pengawasan.

“Agen BRI Link ini sangat rawan terjadi, apalagi saat cek di lokasi pengamanannya sangat minim. Di sana ada transaksi uang dalam jumlah besar, sehingga perlu adanya pengamanan," pungkasnya.

Baca juga: Tiga bulan kabur, perampok bersenjata api di gerai BRILink Pekanbaru diringkus di Sumut