PNM Pekanbaru serahkan 1.200 paket sembako ke korban banjir di Kampar

id Pnm pekanbaru, pnm mekaar

PNM Pekanbaru serahkan 1.200 paket sembako ke korban banjir di Kampar

Pemimpin PT PNM Cabang Pekanbaru Benny Satria B (kiri) saat memberikan bantuan secara simbolis kepada nasbaah Mekaar yang menjadi korban banjir. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Pekanbaru melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kembali memberikan bantuan kepada nasabah Mekaar yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu di wilayah Kampar.

Pemimpin PT PNM Cabang Pekanbaru Benny Satria B pada kesempatan ini langsung hadir di tengah-tengah nasabah Mekaar yang terdampak menyatakan turut prihatin atas bencana tersebut.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi ibu-ibu Mekaar dan kepada ibu-ibu Nasabah Mekaar untuk tetap semangat dan bangkit menjalankan usahanya, PNM Mekaar akan tetap mendampingi Ibu-ibu dalam mengembangkan usaha" ujarnya di Kampar, Rabu, (31/7).

Dalam kesempatan tersebut, Benny menjelaskan program TJSL PT PNMberfokus terhadap tiga pilar sesuai dengan peraturan di Kementerian BUMN yaitu sosial, lingkungan, pendidikan dan ekonomi yang di dalamnya juga ada pemberdayaan pelaku UMKM.

Baca juga: Peringati Hari Pohon Nasional, PNM Pekanbaru tanam 4000 bakau di Siak

Khusus untuk pilar sosial ekonomi, melalui Program PNM Peduli menyalurkan 1.200 bantuan paket sembako bagi nasabah Mekaar unit Kampar yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Kampar, KabupatenKampar.

Pada kesempatan tersebut Manejer Mekaar Regional Pekanbaru 2, Ilansyah juga berpesan kepada Ibu-ibu Mekaar agar kegiatan Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM) dapat tetap dilaksanakan guna membangun semangat dan mengembalikan Budaya Gotong Royong serta Peduli antar sesama Nasabah Mekaar. Hal ini sangat berguna untuk saling menguatkan usaha Ibu-ibu Mekaar ujarnya.

PT PNM hadir di Kota Pekanbaru sejak tahun 2001 dan saat ini tergabung dalam Holding Ultra Mikro (UMi) yang terdiri atas BRI, Pegadaian dan PNM. Hadirnya PNM ini tidak hanya memberi bantuan finansial tapi juga memberikan bantuan Sosial dan Intelektual untuk pelaku UMKM.

Adapun data nasabah Mekaar unit Kampar per akhir Juli 2024 berjumlah 4.848 NOA(numberof account) dengan outstanding Rp17.189.643.544.

Baca juga: PNM Pekanbaru perpanjang bantuan Ruang Pintar di Rumbai