PNM Pekanbaru perpanjang bantuan Ruang Pintar di Rumbai

id PT PNM

PNM Pekanbaru perpanjang bantuan Ruang Pintar di Rumbai

Ruang Pintar yang diperpanjang di Paud Pelangi Kids, Rumbai. (ANTARA/Ho-PT PNM)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Pekanbaru melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) kembali memberikan bantuan kepada Ruang Pintar “Pelangi Kids“ untuk nasabah dan masyarakat, di wilayah unit Mekaar Rumbai, Senin.

"Hari ini kita lakukan perpanjangan Ruang Pintar di Kecamatan Rumbai, yaitu Paud Pelangi Kids. Sebetulnya ini sudah perpanjangan yang ketiga," sebut Pimpinan Cabang PNM Pekanbaru, Benny Satria Basri kepada ANTARA saat ditemui.

Perpanjangan bantuan sarana pendidikan Ruang Pintar itu berupa paket tulis, paket gizi, meja belajar, papan tulis, biaya tenaga pengajar selama enam bulan, dan lainnya.

PNM juga menyalurkan bantuan sarana lain seperti printer, kipas angin, permainan edukasi, buku pembelajaran dan alat tulis lainnya.

Benny menjelaskan bahwa keberadaan Ruang Pintar ini dimanfaatkan oleh anak usia dini untuk belajar.

Diterangkannya, Ruang Pintar sendiri ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial lingkungan dari PT PNM di bidang pendidikan.

PT PNM sudah menghadirkan Ruang Pintar sejak tahun 2019 dan berkembang pesat di tahun 2021 serta diterima dengan baik oleh masyarakat. Ruang Pintar juga dimanfaatkan sebagai lembaga pendidikan non formal seperti belajar mengaji dan lainnya.

"Awalnya program ini diluncurkan pada saat pandemi COVID-19, dimana proses belajar dibatasi sehingga memaksa anak-anak belajar dari rumah," lanjutnya.

Berangkat dari sana, PT PNM mencoba menyiapkan ruang pintar yang awalnya diperuntukkan untuk pelajar di tingkat SMP-SMA.

Namun setelah pandemi berlalu, program ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan karena merasa sangat dibutuhkan. Saat ini program Ruang Pintar sudah diarahkan ke anak-anak TK dan Paud.

Tak hanya di Kecamatan Rumbai, Ruang Pintar juga merangkul anak-anak di Rumbai Pesisir.

Dengan keberadaan Ruang Pintar ini, Beny berharap anak-anak lebih semangat untuk belajar dan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berprestasi.

"Melalui Ruang pintar ini kami siapkan fasilitas belajarnya, tenaga pendampingnya, bahkan ada mahasiswa magangnya," pungkasnya.

PT PNM hadir di kota Pekanbaru sejak tahun 2001 dan saat ini tergabung dalam Holding Ultra Mikro (UMi) yang terdiri atas BRI, Pegadaian dan PNM.

Adapun data Nasabah Mekaar Cabang Rumbai per akhir Januari 2024 berjumlah 3.784 NOA dengan OS Rp15.548.955.266 dan Nasabah Mekaar di Kelurahan Sri Meranti berjumlah 586 NOA, dengan OS Rp1.850.996.760.