Anak-Anak Desa Sengkemang Siak kini bisa nikmati fasilitas belajar gratis dari PNM

id pnm,pnm pekanbaru, mekaar

Anak-Anak Desa Sengkemang Siak kini bisa nikmati fasilitas belajar gratis dari PNM

Wakil Pemimpin Cabang PNM Pekanbaru, Arfan saat mengunjungi Ruang Pintar di PAUD Meutia di Desa Sengkemang, Kabupaten Siak, belum lama ini. (ANTARA/HO-PNM)

Kami upayakan bukan hanya membantu menaik kelaskan usaha nasabah PNM tapi juga memberi dampak yang lebih luas di luar lingkup usaha nasabah,
Pekanbaru (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui PNM Cabang Pekanbaru memberikan fasilitas belajar gratis untuk anak-anak Desa Sengkemang. berupa sebuah Ruang Pintar dibangun yang di PAUDMeutia Indah dilengkapi dengan bantuan alat tulis, wifi, tenaga pengajar dan paket gizi untuk 25 anak-anak nasabah PNM Mekaar dan masyarakat umum.

Wakil Pemimpin Cabang PNM Pekanbaru, Arfan dalam kesempatan tersebut menjelaskan Desa Sengkemang, merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Terdapat potensi ekonomi yang baik karena desa ini merupakan daerah yang sedang meningkat pesat dalam hal jumlah pelaku usaha.

Hal ini sejalan dengan implementasi dari Program Pengembangan Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) OJK yang telah dilakukan pada bulan lalu dengan tema “Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat," jelasnya melalui pernyataan kepada ANTARA di Pekanbaru, Selasa.

"Bantuan sarana tempat belajar dan bermain yang menyenangkan dan dilengkapi fasilitas yang sesuai dengan era digitalisasi masih sangat minim di daerah desa. Semoga ini dapat memicu semangat belajar anak-anak desa yang berbasis teknologi,” harapnya saat penyerahan bantuan.

Menurutnya, akses dan fasilitas belajar menjadi permasalahan nyata yang terjadi pada anak usia belajar/sekolah yang kurang beruntung dalam hal ekonomi maupun teknologi yang berada di daerah-daerah terpencil.

“Kami upayakan bukan hanya membantu menaik kelaskan usaha nasabah PNM tapi juga memberi dampak yang lebih luas di luar lingkup usaha nasabah,” tambahnya.

Hingga saat ini sebanyak 125 Ruang Pintar aktif telah digunakan oleh 4.915 anak-anak di seluruh pelosok Indonesia dan siap membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.