Pasangan Rinjani/Isyana perlebar keunggulan Indonesia atas Filipina di Grup C

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, bulutangkis

Pasangan Rinjani/Isyana perlebar keunggulan Indonesia atas Filipina di Grup C

Pasangan Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida beraksi melawan ganda putri Filipina Hernandez Andrea Princess/Precious Dianne Libaton dalam laga perdana Grup C BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (28/6/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida memperlebar keunggulan tim beregu campuran Indonesia pada Grup C ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 melawan Filipina.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat, pasangan ranking 257 dunia itu menang dua gim langsung atas ganda putri Filipina, Hernandez Andrea Princess/Precious Dianne Libaton dengan skor 21-18, 21-13.

Dalam laga tersebut, juara Seleknas PBSI 2023 itu mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan di GOR Amongrogo. Permainan Rinjani/Syahira sejak awal tidak terlalu berkembang sehingga mendapat perlawanan ketat dari lawan.

Beruntung pada gim kedua pasangan juara Malaysia International Series 2023 itu bisa bermain dengan cepat untuk akhirnya meraih kemenangan.

"Kami menjadikan laga ini sebagai adaptasi buat kami karena setiap sisi lapangan hembusan anginnya berbeda. Jadi kami harus bisa mengantisipasi hal itu buat laga berikutnya," kata Isyana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Pada turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, pasangan juara Malaysia Junior International Challenge 2023 mengaku itu tidak mau jemawa.

Keduanya mencoba menikmati setiap pertandingan yang akan dihadapi dengan bermain tanpa tekanan.

Terlebih pada edisi 2023, saat bermain di sektor perorangan tercatat pasangan Rinjani/Syahira terhenti langkahnya di 32 besar dari wakil Thailand, Fungfa Korpthammakit/Patida Srisawat dengan skor 20-22, 21-11, 19-21.

Melihat hasil tersebut, Rinjani/Syahira bertekad tampil maksimal baik di nomor beregu campuran maupun individu nantinya.

"Lawan yang kami hadapi pasti pada setiap babaknya tidak mudah. Kami hanya mau fokus pada setiap laganya jika diberikan kesempatan untuk bertanding," ujar Rinjani.

Dengan hasil tersebut tim beregu campuran Indonesia untuk sementara unggul 4-0 atas Filipina di laga perdana Grup C turnamen BNI Badminton Asia Championships 2024.

Tunggal putra Bismo Raya Oktora membuka kemenangan di laga ini seusai bertarung ketat melawan Jamal Rahmat Pandi dengan skor 22-20, 13-21, 21-19.

Mutiara Ayu Puspitasari menggandakan keunggulan seusai mengatasi perlawanan tunggal putri Filipina, Fuentespina Christel Rei dengan skor 21-16, 21-13.

Pada partai keempat, pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan mengalahkan ganda putra Filipina, John Vincent Lanuza/Jacinth Paul Ruedas dengan skor 21-14, 21-17.

Pada partai terakhir, tim beregu campuran Indonesia menurunkan pasangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia yang akan berhadapan dengan ganda campuran Filipina, Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny Untal.

Baca juga: Ganda putri Indonesia Jesita/Febi berhasil maju ke babak final Kaohsiung Masters

Baca juga: Undian grup Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 hari ini resmi diumumkan