Klasemen Grup F : Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, bola

Klasemen Grup F : Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pesepak bola Timnas Indonesia Nathan Tjoe A On (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Filipina Jesper Nyholm (kedua kiri) dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0 dan memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menjadi peringkat kedua Grup F zona Asia.

Kepastian tersebut diraih skuad Garuda usai membungkam Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa.

Dua gol yang dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-31 dan Rizki Ridho pada menit ke-55 sudah cukup membuat Garuda mengamankan poin penuh di hadapan pendukung sendiri. Dengan tambahan tiga poin membuat tim asuhan Shin Tae-yong tersebut kini mengoleksi sepuluh poin dan tidak dapat dikejar oleh pesaing terdekat, Vietnam yang mengamankan enam poin.

Pada pertandingan penentuan lainnya, Vietnam tumbang di tangan tuan rumah Irak dengan skor 1-3 pada pertandingan yang berlangsung di Basra International Stadium, Basra, Irak, Rabu dini hari WIB.

Irak menjadi tim kedua yang menyapu bersih dengan kemenangan enam pertandingan putaran kedua setelah Australia yang melumat lawan-lawannya di Grup I zona Asia.

Sementara itu di posisi juru kunci ditempati oleh Filipina yang hanya mampu mengoleksi satu poin dari enam pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berikut klasemen akhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia:

Peringkat Negara Pertandingan Menang Seri Kalah Poin

1. Irak 6 6 0 0 18

2. Indonesia 6 3 1 2 10

3. Vietnam 6 2 0 4 6

4. Filipina 6 0 1 5 1

Baca juga: Timnas sepak bola putri Indonesia bekuk Bahrain tiga gol tanpa balas

Baca juga: Real Madrid juara Liga Champions 2023/24