Lewati rubber game ketat, ganda putri Apri/Fadia melaju ke 16 besar Indonesia Open

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,bulutangkis

Lewati rubber game ketat, ganda putri Apri/Fadia melaju ke 16 besar Indonesia Open

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) dan Apriyani Rahayu. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wpa.)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengatasi laga rubber game ketat sehingga berhak melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2024, Selasa.

Apri/Fadia memenangkan rubber game atas pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-17, 16-21, 21-14.

"Kami bersyukur dengan hasil hari ini, dan pastinya pertandingan menjadi pelajaran untuk lusa berhadapan dengan pasangan Malaysia, membuat kami untuk bangkit lebih kuat dan percaya diri lagi,” kata Apri dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Saat ditanya mengenai apa yang terjadi di gim kedua, dimana mereka tidak bisa langsung membungkus kemenangan, pasangan Indonesia yang turun sebagai unggulan kedelapan tersebut mengakui bahwa mereka bermain terburu-buru.

"Di gim kedua kami terlalu terburu-buru, dan saat mencoba mengambil poin, kami tidak fokus dengan setiap pukulan. (Pukulan) yang seharusnya bisa diantisipasi, jadi mati sendiri karena kami terburu-buru,” kata Apri.

"Tapi alhamdulillah di gim ketiga kami bermain lebih tenang dan fokus. Lawan sangat sabar dan ulet, jadi kami juga mencoba seperti itu,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Apri/Fadia mengatakan dukungan penonton yang memadati Istora turut memberikan kepercayaan diri tersendiri untuk mereka.

"Penonton sangat luar biasa memberikan kami semangat. Itu yang bikin kita makin termotivasi lagi,” kata Fadia.

Dengan ini, maka Apri/Fadia akan berjumpa pasangan Malaysia Pearly Tan/Masthinaah Muralitharan di babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 pada Kamis (6/6).

Arsip foto - Pebulu tangkis putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. ANTARA/HO-PBSI/pri. (ANTARA/HO-PBSI/)

"Pastinya kami akan mempelajari permainan mereka dan kami juga harus persiapkan diri kami sendiri, mulai dari aspek emosional, pikiran, dan recovery badan,” kata Apri.

"Saya juga mau berterima kasih kepada Fadia karena di lapangan, dia selalu memberikan kepercayaan diri dan ketenangan buat saya. Alhamdulillah hasil hari ini menambah kepercayaan diri kami,” ujar peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menambahkan.

Sejauh ini, Apri/Fadia, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo serta Gregoria Mariska Tunjung, dan dua pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja telah memastikan tempat di babak 16 besar.

Selain itu, masih terdapat lima wakil Indonesia lainnya yang berlaga hari ini. Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, serta ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: Gregoria melangkah mulus ke babak 16 besar Singapore Open

Baca juga: 11 wakil Indonesia siap memulai perjalanan di Turnamen Malaysia Masters 2024