11 wakil Indonesia siap memulai perjalanan di Turnamen Malaysia Masters 2024

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, bulutangkis

11 wakil Indonesia siap memulai perjalanan di Turnamen Malaysia Masters 2024

Komang Ayu Cahya Dewi. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 11 wakil Indonesia siap untuk memulai perjalanan mereka di turnamen BWF Super 500 Malaysia Masters 2024 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu.

Dari sektor tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berjumpa dengan wakil Taiwan Lin Chun-Yi di babak 32 besar hari ini.

Perjuangan Chico kemudian diikuti oleh Shesar Hiren Rhustavito yang bakal bertemu dengan unggulan kedua asal Denmark Anders Antonsen di babak pertama, setelah sebelumnya Vito melalui babak kualifikasi.

Beralih ke tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan bersua dengan wakil Taiwan Sung Sho Yun, sementara Komang Ayu Cahya Dewi kembali bertemu dengan Sim Yu Jin dari Korea Selatan pada babak pertama, setelah sebelumnya Komang Ayu menang atas Sim di turnamen Thailand Open 2024.

Selain itu, ada juga Putri Kusuma Wardani yang bakal berjumpa dengan Lin Hsiang Ti dari Taiwan hari ini.

Beralih ke nomor ganda putri, satu-satunya wakil Indonesia sekaligus runner up Thailand Open 2024 Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang turun sebagai unggulan ketiga akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Vivian Hoo/Lim Chiew Sien pada babak 32 besar.

Di sektor ganda campuran, Indonesia menurunkan lima wakil yang bertanding hari ini. Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi kompatriotnya Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di partai pembuka hari ini.

Sementara, unggulan ketiga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga bakal dijamu oleh pasangan tuan rumah Roy King Yap/Valeree Siow di 32 besar.

Lebih lanjut, pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan bertemu dengan unggulan kelima sekaligus runner up Thailand Open 2024 Guo Xin Wa/Chen Fang Hui, sementara unggulan keenam Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bakal menghadapi wakil India Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath pada babak pertama turnamen ini.

Malaysia Masters 2024 akan bergulir hingga tanggal 26 Mei dan para pemain akan memperebutkan hadiah dengan total 420.000 dolar AS.

Baca juga: Langkah Komang Ayu terhenti di perempat final usai kalah dari Yue Han pemain Tiongkok

Baca juga: Komang Ayu berhasil lancarkan strategi untuk menuju 16 besar Thailand Open