Silaturahmi Akbar Alumni SMAN 1 Solok Angkatan 2004, Wawako: Luar biasa

id Silaturahmi Akbar angkatan, SMAN 1 Solok, Wakil Walikota Solok

Silaturahmi Akbar Alumni SMAN 1 Solok Angkatan 2004, Wawako: Luar biasa

Wawako Solok Ramadhani Kirana bersama Alumni SMAN 1 Solok Angkatan 2004. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Solok (ANTARA) - Alumni Sekolah Menengah Negeri Atas 1 Kota Solok, Sumatera Barat, angkatan 2004 menggelar Silaturahmi Akbar yang ke-20 tahun pada Sabtu (14/4) di Otentik Cafe & Resto, Laing, Kota Solok yang dibuka langsung Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana.

Ratusan alumni beserta keluarga menghadiri acara yang dikemas dengan suguhan berbagai kuliner kenangan ini. Selain itu diselingi juga dengan live music dengan lagu yang hits semasa SMA medio 2000-an.

Wawako Solok dalam sambutannya mengaku memiliki banyak teman para alumni Smansa 2004. Dirinya dulu juga sering main ke SMA 1 makanya dia memilih menghadiri acara silaturahmi ini dari sekian undangan acara reuni yang didapatkannya.

"Saya juga melepas kangen, bahkan sangat dekat dengan semua teman-teman. Mudah-mudahan silaturahmi akan selalu terjaga. Banyak acara undangan alumni, tapi reuni SMA 1 saya datangi karena sangat luar biasa. Ada cindua Ajo juga," katanya.

Lebih lanjut Ramadahni yang juga Sumando Alumni Smansa Solok ini mengapresiasi pihak yang telah berkontribusi menyiapkan acara. Selain tentunya juga para alumni yang sudah datang dari Pekanbaru, Jakarta, hingga Yogyakarta.

Ketua Pelaksana, Jandri Putra AE dalam laporannya mengutarakan acara ini terbersit beberapa bulan lalu ketika tanpa disadari telah 20 tahun meninggalkan masa SMA. Akhirnya dari tujuh orang penggagas mematangkan acara yang bertema "Sebaik-baiknya alumni adalah mereka yang memberi manfaat untuk semua".

Alhamdulillah bisa berkumpul bersama bersilaturahmi. Acara tak hanya sekedar berkumpul biasa tapi ada rencana besar, yakni agar alumni akan menjadi sebuah organisasi legal yang menaungi alumni dan masyarakat," ucapnya.

Acara pun dilanjutkan dengan pemilihan ketua alumni serta pembahasan pembentukan organisasi ke depan. Tak melulu serius kegiatan juga diisi fun games, pemilihan dresscode terbaik, raja dan ratu, serta pesta durian satu gerobak.