Ditlantas Polda Riau ingatkan bijak bermedsos di kawasan PT PHR

id Ditlantas Polda Riau

Ditlantas Polda Riau ingatkan bijak bermedsos di kawasan PT PHR

Personel Ditlantas Polda Riau saat patroli dialogis di kawasan PT PHR. (ANTARA/Ho-Ditlantas Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Personel Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau terus melaksanakan kegiatan penegakan hukum kepada pengendara salahsatunya di jalan lingkungan perusahaan, tepatnya di jalan milik PT PertaminaHulu Rokan (PHR) Rumbai, Pekanbaru, Senin.

Selain melaksanakan kegiatan Patroli di jalan kawasan PT. PHR Rumbai, personel Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan kegiatan patroli dialogis dalam rangka coolingsystem Pemilu 2024 yang tidak lama lagi digelar.

Tampak di beberapa tempat, personel Subdit Gakkum melaksanakan pemantauan situasi arus lalu lintas. Kegiatan tersebut bertujuan menekan angka fatalitas serta meningkatkan kesadaran pengendara agar selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas saat melintasi jalan kawasan milik Perusahaan PTPHR tersebut.

Personel Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau membagikan beberapa brosur imbauan anti hoakskepada masyarakat di lingkungan PTPHR Rumbai, pegawai, satpam, hingga pengendara yang melintas di gerbang pintu masuk PTPHR Rumbai.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat menjelaskan pihaknya kian gencar melaksanakan patroli dialogis dengan kian dekatnya pesta demokrasi 2024.

"Kami membagikan brosur dan stiker anti hoaksuntuk pengendara yang ada di kawasan PTPHR Rumbai. Sasarannya masyarakat yang ada lingkungan PTPHR, pegawai, petugas keamanan maupun pengendara yang melintas di jalan kawasan PTPHR Rumbai," terangnya.

Selain itu, dikatakan Taufiq, sebagai polisi lalu lintas tentu pihaknya tetap melaksanakan kegiatan rutin seperti patroli, memberikan teguran kepada pelanggar kasat mata, serta memantau situasi arus lalu lintas di jalan kawasan PT. PHR Rumbai.

"Tujuan utama kita untuk menekan angka fatalitas dan meningkatkan kesadaran pengendara untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara," lanjutnya.

Salah satu petugas keamanan PTPHR Rumbai, Gunawan mengatakan ia sangat merasa senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Ditlantas Polda Riau di Kawasan PTPHR Rumbai.

Selain bisa bersilaturahmi dengan polisi, ia juga merasa lebih aman saat melaksanakan aktivitas tugas rutin selaku petugas keamanan.

"Selain menambah wawasan kami tentang tata cara bermedia, akhirnya kami juga faham bagaimana menyikapi informasi. Jadinya kami lebih selektif untuk menerima informasi. Yang jelas kami sangat mendukung dan mengapresiasi patroli dialogis ini. Kalau bisa terus berlanjut," ujar Gunawan di gerbang pintu masuk PTPHR Rumbai.

Melalui kegiatan ini Ditlantas Polda Riau berharap mampu meningkatkan kesadaran masyarakat bijak bermedsos dan selalu menjaga Kamtibmas di lingkungan, serta mengutamakan keselamatan saat berkendara.