984 personel akan diturunkan ke 236 titik banjir di Riau

id Polda Riau,Banjir, babjir riau, banjirriau

984 personel akan diturunkan ke 236 titik banjir di Riau

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memimpin langsung rapat terkait penanganan banjir di sejumlah daerah (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin langsung rapat lintas sektoral terkait penanganan banjir di sejumlah daerah di Bumi Lancang Kuning, Senin.

Rapat ini turut diikuti Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yundi, Ketua DPRD Riay Yulisman, Kalaksa BPBD Riau Edy Afrizal serta beberapa kepala dinas di lingkungan Pemprov Riau.

Rapat ini juga diikuti oleh 12 Kapolres di Provinsi Riau melalui video conference. Dalam kesempatan ini dibahas mengenai penanggulangan banjir di seluruh wilayah Riau.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono mengatakan, berdasarkan hasil rapat diketahui setidaknya terdapat 236 titik banjir di Riau. Dari hasil rapat tersebut, nantinya akan diturunkan sebanyak 984 personel gabungan di lokasi banjir.

"Adapun personel gabungan yang diturunkan diantaranya Polri sebanyak 540 personel, dari TNI sebanyak 199 personel, BPBD sebanyak 135 personel dan dari Dinas Kesehatan sebanyak 110 personel," terang Kombes Hery usai rapat.

Lanjutnya, dalam rapat tersebut Kapolda menyampaikan penanganan banjir di Provinsi Riau memang memerlukan kerjasama dan sinergisitas antara TNI-Polri, Forkompinda serta seluruh stake holder terkait lainnya.

"Bapak Kapolda juga menyampaikan dengan kehadiran langsung di tengah masyarakat Isyaallah akan dapat meringankan beban masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Anggota DPRD Riau : Jangan selesaikan banjir dengan mi instan

Baca juga: TWA Buluh Cina tutup sementara lantaran banjir