Lima langkah cermat ketika hendak membeli mobil baru di 2024

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,otomotif

Lima langkah cermat ketika hendak membeli mobil baru di 2024

Ilustrasi: Pramuniaga sedang menawarkan kendaraan terbaru. (ANTARA/Auto2000)

Jakarta (ANTARA) - Mengawali tahun baru 2024 dengan membeli kendaraan baru merupakan suatu kebahagiaan yang tak terlupakan. Meski begitu, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak membeli kendaraan impian.

Dalam keterangan resminya pada Senin, Auto2000 membagikan lima hal penting yang wajib untuk diperhatikan ketika hendak membeli kendaraan baru impian dari konsumen.

1. Cari Informasi melalui platform digital

Konsumen Auto2000 yang hendak mencari kendaraan baru melalui platform digital, bisa langsung mengunjungi channel media sosial Auto2000 atau melalui Auto2000 Digiroom.

Dalam platform digital tersebut, calon konsumen Auto2000 dapat mencari berbagai kendaraan yang sudah menjadi incaran maupun sekedar ingin melihat-lihat kendaraan lainnya sebagai referensi.

2. Budget

Meski akhir tahun sarat akan bonus, para konsumen perlu cermat dalam melakukan pembelian, baik itu pembelian kredit ataupun tunai. Khusus untuk pembelian kredit, jumlah angsuran perbulan sebaiknya tak lebih dari 30 persen pendapatan bulanan, sudah termasuk cicilan lain seperti rumah dan kartu kredit.

Tidak hanya itu saja, calon konsumen pembeli kendaraan roda empat terbaru perlu menghitung down payment (DP) karena semakin besar DP akan meringankan beban keuangan.

Auto2000 Digiroom menyediakan menu Simulasi Kredit, sehingga AutoFamily memiliki gambaran bagaimana skema kreditnya sampai mobil lunas. Cara lain yang bisa digunakan adalah tukar tambah atau trade-in, jadi tak sulit kan untuk mendapatkan mobil Impian melalui Auto2000.

3. Pelajari Promo Spesial

Salah satu keuntungan membeli mobil di Auto2000 adalah banyak program promo ditawarkan. Silakan melakukan pencarian di Auto2000 Digiroom untuk mendapatkan promo yang paling sesuai dengan rencana pembelian keluarga AutoFamily.

4. Test Drive terlebih dahulu

Keuntungan lain membeli mobil baru Toyota di Auto2000 adalah dapat melakukan test drive terlebih dahulu. Pelanggan dapat datang ke cabang Auto2000 terdekat dan akan dibantu oleh wiraniaga yang bertugas, ketika ada rencana untuk melakukan test drive.

5. Transaksi Pembelian

Prosesnya dimulai dari pembuatan SPK dan pemenuhan kewajiban awal. Dan demi kenyamanan dan keamanan AutoFamily, pastikan rekening yang digunakan untuk

bertransaksi sudah aman yaitu rekening Perusahaan asli, dan sebaiknya jangan kirimkan uang ke rekening pribadi salesman atau petugas lainnya.

Baca juga: Motor listrik Polytron Fox-S siap dikirim mulai Februari

Baca juga: GAC Aion rayakan produksi kendaraan 1 juta unit kendaraan di akhir Desember 2023