Anies Baswedan berkampanye kunjungi pondok pesantren modern di Karawang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Anies

Anies Baswedan berkampanye kunjungi pondok pesantren modern di Karawang

Capres Anies Baswedan berkampanye di Pondok Pesantren Modern Nurussalam di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanye, Senin, dengan mengunjungi Pondok Pesantren Modern Nurussalam di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Anies tiba di Ponpes Modern Nurussalam sekitar pukul 11.00 WIB setelah melakukan kampanye di dua titik di Kecamatan Rengasdengklok. Kedatangan Anies itu pun langsung disambut oleh pimpinan pesantren, yakni K. H. Ujang Badrudin, bersama para santri.

"Presiden, presiden, presiden," kata para santri yang menyambut Anies.

Lokasi pesantren itu berada sekitar 26 kilometer ke arah utara dari pusat kota Kabupaten Karawang. Mobil rombongan capres itu sempat menyusuri jalan-jalan desa yang berdekatan di kawasan hilir Sungai Citarum.

Kegiatan Anies di pondok pesantren itu ialah menyampaikan pemaparan di hadapan para pengajar pesantren dan ratusan santri yang hadir di sebuah aula. Para santri pun duduk terpisah antara barisan laki-laki dan barisan perempuan.

Selain santri dan pengajar, sejumlah masyarakat sekitar hingga relawan dari partai pengusung pun hadir di lokasi untuk mendengarkan orasi Anies. Anies juga didampingi oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa.

"Saya senang ketika tiba di sini, anak-anaknya ceria, anak-anaknya bahagia," kata Anies.

Sementara itu, Ujang Badrudin berharap Anies dapat terpilih memenangi Pilpres 2024 dan menjadi presiden ke-8 RI. Menurut Ujang, Anies dapat membawa perubahan untuk Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kami ingin jadi manusia berguna, maka kami bergerak untuk hal bermanfaat dan alhamdulillah Pak Anies akan memimpin kami ke depan," kata Ujang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.