Yakin dengan pasar Indonesia, Chery segera rakit kendaraan Omoda5 EV di RI

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,otomotif

Yakin dengan pasar Indonesia, Chery segera rakit kendaraan Omoda5 EV di RI

Chery Omoda5 EV yang dipamerkan dalam ajang Chery International User Summit 2023 di Wuhu, China. (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Tren global yang mengarah ke ranah elektrifikasi disambut baik oleh Chery dengan melokalisasikan kendaraan Omoda5 EV yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesai International Auto Show (GIIAS 2023) lalu.

Vice President Chery International, Shawn Xu mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat dengan pasar otomotif Indonesia, dikarenakan populasi yang besar dan juga pemahaman akan sebuah teknologi dalam kendaraan sangat cepat.

“Untuk Omoda5 EV kami memperkirakan akan dilaksanakan pada awal tahun antara Januari atau Februari 2024,” kata Shawn Xu kepada awak media yang mengikuti gelaran Chery International Consumer Summit 2023 di Wuhu, China.

Kegiatan CKD untuk kendaraan EV di Indonesia, dimaksudkan oleh Chery untuk memberikan harga yang yang lebih terjangkau dan juga sebagai strategi pasar ekspor ke depannya.

Karena tidak menutup kemungkinan bahwa berbagai kendaraan yang dirakit di pabrik Chery yang saat ini bermitra dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi, juga akan dikirim ke berbagai negara tujuan.

“Lokalisasi sebesar 40 persen juga untuk bisa mendapatkan insentif pemerintah dan tidak hanya itu saja, kami juga berharap berbagai kendaraan yang dirakit di Indonesia juga dapat dikirim ke berbagai negara tujuan,” harap dia.

Bahkan, pihaknya juga tidak main-main untuk pasar Indonesia, ke depannya mereka akan mengembangkan pusat untuk Research and Development (R&D) di Indonesia sebagai kesungguhannya untuk pasar di negara tersebut.

Omoda5 EV hadir dalam balutan desain yang sangat futuristik, menggunakan teknologi ramah lingkungan, fitur inovatif dan kualitas standar global terbaik.

Mobil ini juga mengadopsi beberapa fitur utama, yaitu desain eksterior yang aerodinamis untuk efisiensi maksimal, grill depan dengan tampilan "X Face" yang khas, lampu moving LED di siang hari dan lampu depan LED untuk visibilitas superior, serta velg sporty berukuran 18 inci.

Menunjang kenyamanan pada bagian dalam, mobil listrik pertama untuk pasar Indonesia ini juga sudah mengusung layar lengkung 24,6 inci yang inovatif, pilihan dari 64 ambient light akan menciptakan suasana yang personal, desain tuas di kolom kemudi memberikan pengalaman intuitif dalam mengganti mode berkendara.

Penyematan teknologi canggih yang dapat memudahkan konsumennya juga sudah turut dihadirkan seperti Intelligence Voice yang mendukung interaksi pengemudi dengan semua fitur OMODA 5 EV dapat berjalan dengan mulus.

Berbagai fitur keselamatan berkendara juga sudah menjadi hal penting bagi Chery untuk setiap konsumennya, seperti hadirnya 14 Advanced Driving Assistance System (ADAS).

Baca juga: Hyundai Motors dan Kia jual lebih dari 200 ribu mobil ramah lingkungan di AS

Baca juga: KIA ungkap mobil konsep listrik SUV dan sedan baru, siap meluncur pada 2024