Polda Riau berikan bantuan 23 sumur bor untuk masyarakat

id Polda Riau,Kapolda Riau,Irjen pol Muhammad Iqbal,Sumur polda riau

Polda Riau berikan bantuan 23 sumur bor untuk masyarakat

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat meninjau lokasi pembuatan sumur bor di Rumbai, Pekanbaru. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Polda Riau memberikan bantuan 23 sumur bor yang tersebar di berbagai daerah di Provinsi Riau sebagai bakti sosial kepada masyarakat, Selasa.

Adapun jumlah tersebut terbagi di Pekanbaru satu sumur bor, Kampar (2), Pelalawan (2), Siak (2), Rohul(2),Rohil(2), Dumai (2), Inhu(3), Inhil(2), Kuansing(3), Bengkalis (1), dan Kepulauan Meranti (1).

Sesuai yang instruksiKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan agar Polri membuat sesuatu yang berguna sebagai simbol bakti sosial.

"Seperti yang diperintahkan Pak Kapolri, tugas kepolisian tidak hanya patroli dan menjaga keamanan, namun juga memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutur Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal usai penyerahan bantuan di Rumbai, Pekanbaru.

Tak hanya membuat 23 sumur bor, pihaknya juga memberikan pompa air beserta peralatannya, yakni 15 tangki air, 18 pompa air dan 15 tower air.

"Kita tahu air menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Air mendominasi kehidupan manusia. Bahkan tubuh mengandung 70 persen air," lanjutnya.

Maka, Iqbal ingin seluruh masyarakat mendapatkan haknya memperoleh air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebelum dilakukan pengeboran, pihaknya juga sudah terlebih dahulu melakukan pemilihan dan seleksi untuk lokasi sumur.

"Sudah disurvei dan dikomunikasikan dengan tokoh daerah tersebut. Tadi sudah saya tanya pada pengebor, sumur paling dangkal dibor 120 meter dan paling dalam 160 meter," kata Iqbal.

Nantinya sumur ini akan digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan hidup. Ditambahkan Iqbal, program bakti sosial ini tak akan berhenti di sini, dan akan dilakukan pihaknya lagi.

Baca juga: Polda Riau tangani 10 kasus pembalakan liar sepanjang 2023

Baca juga: Polda Riau siapkan 28.946 personel gabungan kawal Pemilu 2024