Teruci Chaplaku turut meriahkan Festival Pacu Jalur 2023 di Kuansing

id Teruci chaplaku, festival pacu jalur, pacu jalur

Teruci Chaplaku turut meriahkan Festival Pacu Jalur 2023 di Kuansing

Anggota Teruci Chaplaku saat menyaksikan Festival Pacu Jalur di Tepian Narosa, Sabtu siang (26/8/2023). (ANTARA/Riski Maruto)

Taluk Kuantan (ANTARA) - Komunitas otomotif Terios Rush Club Indonesia (Teruci) Chapter Lancang Kuning Riau turut memeriahkan Festival Pacu Jalur 2023 di Tepian Narosa, Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Sabtu.

Kumendan Teruci Chaplaku Om Dody Irwandi mengatakan selain memeriahkan ajang wisata tahunan itu, komunitasnya juga melakukan kopi darat (kopdar) yang bertajuk Kopdar Kemerdekaan 2023.

Suasana Festival Pacu Jalur di Tepian Narosa, Sabtu siang (26/8/2023). (ANTARA/Agus Yoni)


Mengingat masih dalam suasana Kemerdekaan RI, Teruci Chaplaku juga menggelar pertemuan yang dihadiri para anggota beserta keluarganya untuk melakukan diskusi dan sejumlah perlombaan. "Tentu ada hadiahnya, biar kita semangat," kata Dody.

Saat tiba di Teluk Kuantan pada Sabtu siang, rombongan touring dari Teruci Chaplaku segera meluncur ke Tepian Narosa untuk menyaksikan secara langsung pacu jalur atau lomba balap perahu panjang tradisional yang didayung sekitar 40 orang.

"Sejak tahun 1990 saya datang ke Riau, baru kali ini saya menyaksikan pacu jalur. Ya dengan saudara-saudara Chaplaku ini," ujar Firman, salah satu anggota Teruci Chaplaku.

Kehadiran iring-iringan kendaraan Teruci Chaplaku di sekitar arena Festival Pacu Jalur juga untuk mempromosikan komunitas Teruci. Jadi, saling mempromosikan.

Baca juga: 193 perahu akan berlaga di Festival Pacu Jalur 2023 di Tepian Narosa di Kuansing