Teruci Chaplaku juara Tournamen Badminton FOR Cup 1

id Teruci, for cup

Teruci Chaplaku juara Tournamen Badminton FOR Cup 1

Pedra dan Abud saat menerima piala dari Pelaksana FOR Om Oby. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim bulutangkis ganda putra dari komunitas Terios Rush Club Indonesia Chapter Lancang Kuning Riau (Teruci Chaplaku) Riau berhasil menjuarai turnamen antarkomunitasBadminton Forum Otomotif Riau (FOR) Cup 1 usai mengkandaskan tim dari Itiak Pulang Sanjo (IPS) dengan skor 21-11 dan 21-10.

Dalam babak final yang berlangsung di AG GOR, Minggu, itu pasangan Chaplaku yang terdiri dari Pedra Penov dan Agus Budi berhasil menghempaskan pasangan Yuri dan Del dari Itiak Pulang Sanjo dengan dua set langsung.

Pada set pertama tempo pertandingan berlangsung ketat. Namun dengan ketabahan dan ketekunan berlatih, pasangan Pedra dan Agus Budi berhasil mengakhiri perlawanan dari Yul dan Del.



Smes-smes dari Pedra dan Abud tak kuasa dibendung dari pasangan Itiak Pulang Sanjo.

Hal serupa terjadi di set kedua. Tim dari IPS sempat memberi perlawanan sengit namun tak bertahan lama, hingga akhirnya babak kedua berhasil dimenangkan Teruci Chaplaku. Anak asuh Om Dody Irwandi ini pun berhak menyandang juara pertama Turnamen Badminton FOR Cup 1.

Dukungan para suporter Teruci Chaplaku yang dipimpin Om Lilik dan Om Didi turut membakar semangat pemain hingga akhirnya bisa menuntaskan pertandingan dengan status sebagai juara pertama sekaligus sebagai juara umum.

Para pemenang turnamen Badminton FOR Cup 1. (ANTARA/dok)


Di luar lapangan, Kumendan Teruci ChaplakuOm Dody Irwandi mengaku bangga dengan prestasi rekan-rekannya yang telah berjuang mengharumkan nama Teruci Chaplaku di kancah turnamen antarkomunitas yang pertama ini.

"Selamat, ini kemenangan untuk kita semua," kata Om Dody berkaca-kaca.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Forum Otomotif Riau (FOR) Om Oby berharap kegiatan olahraga ini bisa mempererat tali silaturahmi antarkomunitas di Provinsi Riau.

Om Oby mengatakan ajang ini akan dilaksanakan setiap tahun mengingat pemenang yang juga juara umum membawa piala bergilir FOR Cup yang akan diperebutkan setiap 12 bulan sekali.

Dalam turnamen tersebut, para pemenang selain mendapat piala tetap dan piala bergilir juga berhak mendapatkan uang pembinaan.

Ajang yang diikuti 28 komunitas itu menghasilkan juara pertama (Teruci Chaplaku), juara kedua (IPS) dan juara ketiga (Warior).

"Kami ucapkan Selamat kepada pemenang Badminton FOR Cup 1. Terima kasih banyak para pendukung acara," kata Om Oby.

Peserta tournamen Badminton FOR Cup 1. (ANTARA/dok)


Pendukung ajang tersebut antara lain SBKAparelKonveksi, TF Wheel, KhenAC, QueenShine, AfdoWheel, DaazCoffee, 89 Garage, FedericoAutomotif, Royal Crew,dnaautoservice serta CV BRK.

Dia juga berterimakasih kepada sponsor, klub dan komunitas yang sudah mendelegasikan pemain-pemain terbaiknya. "Yang kalah jangan berkecil hati. Next, panjang umur dan sehat badan. Kita nantikan lagi FOR Cup 2," tutupnya.

Kegiatan ini juga hasil kerja keras panitia antara lain

Sementara itOm Oby (FOR/Braver), Om Dody(Teruci), Om Nanda (Mobility), Om Federico (Erci), dan Om Adit (Warior).